Elemen Pergerakan Di Lotim Akan Aksi Galang Dana Bagi ASN Golongan Ghorimin 

SKI l Lombok Timur-Sejumlah elemen pergerakan di Lombok Timur rencananya akan melakukan aksi penggalangan dana bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) golongan ghorimin,Senin tanggal 26 Juli 2021.

Kegiatan penggalangan dana tersebut akan dilakukan di simpang empat kantor Bupati Lotim, kemudian setelah itu ke kantor Bupati Lotim dan kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lotim.

Kemudian hasil aksi penggalangan dana itu akan dibawa ke kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lotim untuk diserahkan, guna menambahkan bantuan Zakat Infaq Shadaqoh (ZIS) bagi ASN golongan ghorimin.‎

Hal ini ditegaskan Ketua Forum Rakyat Bersatu (FRB) Lotim,Eko Rahardi saat dikonfirmasi. ” Memang betul besok pagi kami akan keliling melakukan aksi penggalangan dana bagi ASN masuk golongan ghorimin di Lotim,” tegasnya.

Menurutnya, aksi yang dilakukannya sebagai bentuk protes kami terhadap Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lotim atas kebijakan yang diambil dengan memberikan bantuan ZIS kepada ASN golongan ghorimin.

Sementara pada satu sisi masih banyak orang yang lebih membutuhkan dari ASN golongan ghorimin di Lotim.” Apa yang kami lakukan ini sebagai bentuk protes keras terhadap Baznas Lotim,” ujarnya.

Eko menambahkan sebelumnya pihaknya telah mendatangi Kantor Baznas Lotim bersama dengan teman-teman LSM dan aktivis,guna mempertanyakan mengenai kebijakan yang dikeluarkan Baznas Lotim tersebut.

Termasuk juga meminta data nama-nama ASN golongan ghorimin yang mendapatkan bantuan ZIS dari Baznas Lotim tersebut. Namun belum bisa diberikan data itu oleh pihak Baznas Lotim, karena akan dimintakan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) dan Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM) Lotim.

” Kami minta data ASN yang dapat bantuan ZIS dari Baznas, tapi belum diberikan dengan Baznas berjanji akan memberikan datanya setelah dimintakan ke BKSDM dan Dikbud Lotim,” tukasnya.(Sam).

News Feed