oleh

Evaluasi Tenaga Honor, DPRD Lotim Dukung,Tapi Jangan Ada Tambahan Baru ‎

Foto: Ketua DPRD Lotim, Raden Rahardian Soejono

SKI – Lotim – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Timur mendukung langkah Bupati Lotim, HM.Sukiman Azmy untuk melakukan evaluasi besar-besaran terhadap keberadaan tenaga honor di Bumi Patuh Karya ini. Dengan tentunya mengedepankan rasa keadilan.

” Kami dukung langkah Bupati mengevaluasi tenaga honor,tapi hendaknya harus mengedepankan rasa keadilan,” tegas Ketua DPRD Lotim, Raden Rahardian Soejono kepada wartawan di kantornya, Kamis (22|11).

Ia mengatakan kalau melihat saat ada rasa ketidakadilan didapatkan para tenaga honor yang ada. Dimana ada yang sudah mengabdi bertahun-tahun tidak mendapatkan SK Bupati,sedangkan ada tenaga honor yang baru masuk setahun sudah mendapatkan SK Bupati.

Sehingga tentunya hal seperti inilah yang harus ditertibkan. Agar tidak terjadi kecemburuan sosial diantara para tenaga honorer yang sudah lama mengabdi dengan yang baru disamakan perlakuannya,karena seharusnya tidak demikian.

” Masak yang baru masuk menyalib tenaga honor yang sudah lama mengabdi, maka inilah yang harus diperhatikan pemerintah daerah agar tidak ada yang dirugikan,” ujarnya.

Selain itu, lanjut politisi Demokrat ini dalam melakukan evaluasi hendaknya pemerintah daerah mengedepankan rasa keadilan yang tinggi terhadap para tenaga honorer yang ada.

Dalam arti jangan sampai dalam evaluasi yang dilakukan terhadap para tenaga honor ini dimanfaatkan oleh pemegang kebijakan di daerah ini. Untuk memasukkan orang-orang yang baru,sehingga akan menyebabkan bertambahnya para tenaga honor yang ada itu nantinya.

Maka tugas dewan untuk melakukan pengawasan terhadap jalannya proses evaluasi para tenaga honorer yang berjumlah ribuan tersebut.Agar bisa berjalan sebagaimana yang diharapkan,tanpa ada yang dirugikan akibat kebijakan pemerintah daerah.

” Mudah-mudahan isu akan di rumahkan para tenaga honorer itu tidak benar adanya,karena kalau itu sampai terjadi tentu akan memunculkan persoalan baru,” tandas Ketua DPRD Lotim,Raden Rahardian Soejono.

Penulis : Rizal

Editor   : Red SKI

Komentar

News Feed