oleh

Forkopimda Indramayu Bersama Calon Kades Se Kabupaten Menggelar Deklarasi Damai

SKI | Indramayu – Forkopimda Kab. Indramayu bersama Calon Kuwu Se-Kab. Indramayu menggelar Deklarasi Damai Pemilihan Kuwu Serentak T.A. 2021 Kab. Indramayu, bertempat di Gedung PGRI Sindang, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Rabu (19/05/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar, S.H., M.H., C.R.A., Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang, S.I.K., M.H., Dandim 0616/Indramayu Letkol Inf. Teguh Wibowo, S.Sos., Wakil DPRD Indramayu H. Sirojudin, Kadis DPMD Sugeng Heryanto, Kasi Intel Kejaksaan Indramayu Gunawan, S.H., Kepala Dinas Kesehatan Indramayu Deden Boni KOswara, M.M., dan Calon Kuwu Se-Kab. Indramayu.

Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang melalui Paur Humas Polres Indramayu, Ipda Agus Setiawan menyampaikan pemilihan kuwu ini merupakan acara masyarakat dalam memilih pemimpin di Desa guna menentukan pemimpin yang berkualitas dan netralitas dalam demokrasi.

Sambungnya, Pemilihan kuwu tahun 2021 di kab. Indramayu diikuti oleh 171 Desa dan 1087 TPS sehingga dalam pelaksanaannya nanti dikedepankan protokol Kesehatan, karena saat ini masih adanya Pandemi Covid-19.

Ia juga menyampaikan, dalam rangka pengamanan Pilkuwu di Kab. Indramayu akan melibatkan TNI, Polri, Linmas, dan akan diminta bantuan dari Kepolisian Resor terdekat.

“Dalam hal ini juga guna menjaga keamanan, TNI-Polri akan melibatkan para calon kuwu untuk bisa melaksanakan pengamanan terhadap lingkungannya sendiri,” tambahnya.

Lanjut masih kata Paur Humas, dengan adanya deklarasi ini para calon kuwu sepakat mematuhi perundang undangan yang berlaku.

“Polri tidak akan pandang bulu untuk memproses ketika ada pelanggaran, mari bekerjasama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, aman dan damai,” tegas Ipda Agus.

Lebih jauh, Kapolres berharap usai pelaksanaan pemilihan para calon kuwu harus dengan lapang dada menerima hasil, dan tetap mendukung kuwu yang terpilih menjalankan Program pemerintahan, para calon kuwu diharapkan membawa simpatisannya untuk menjaga Kamtibmas di wilayahnya masing-masing. Pungkas Ipda Agus Setiawan. (Yana BS).

Komentar

News Feed