Gara-Gara LPG Ditinggalkan Ke Masjid, Dua Rumah Ludes Terbakar‎

SKI | Lombok Timur-Dua rumah warga di wilayah Gubuk Batu Rente, Dusun Karang Baru Utara, Desa Karang Baru,Kecamatan Wanasaba, Kabupaten Lombok Timur habis dilalap si jago merah, Selasa malam (4|5) sekitar pukul 19.45 wita.

Penyebab kebakaran akibat gas LPG yang ditinggalnya sedang menyala ke Masjid oleh pemilik rumah, sehingga menyebabkan terjadinya ledakan.

Adapun identitas korban Amaq Inul (70) dan Zuliaden (45) warga Batu Rente, Desa Karang Baru, akibat kejadian itu kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan saat itu korban Amaq Hul meninggalkan rumah dengan menuju ke Masid dalam kondisi gas LPG sedang menyala. Kemudian setelah itu terjadi kebakaran dimana api muncul ‎pertama kali dari rumah korban Amaq Inul dengan melihat api menyala berkobar-kobar naik ke atas atap rumah korban.

Sehingga warga yang melihat langsung berteriak minta tolong kepada warga, setelah itu api terus menjalar ke rumah korban Zuliaden sehingga anak dari korban lari keluar dalam rumah.

Kemudian wargapun datang untuk membantu memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya akan tapi tidak berhasil. Sehingga tidak berapa setelah itu dua unit pemadam kebakaran itu datang ke lokasi dengan melakukan pemadam.

Setelah petugas pemadam kebakaran kerja keras bersama warga untuk melakukan pemadaman api,dengan tidak ada korban jiwa dan akhirnya berhasil dipadamkan, sedangkan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolsek Wanasaba melalui Kasubag Humas Polres Lotim, Iptu L Jaharudin saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima laporan mengenai kasus kebakaran yang terjadi di wilayah Desa Karang Baru, Kecamatan Wanasaba. Dengan penyebab gara-gara LPG yang ditinggalkan dalam keadaan menyala ke Masjid.

” Tidak ada korban jiwa tapi kerugian material mencapai ratusan juta rupiah,” tegasnya.(Sam)

Komentar

News Feed