Gara-gara Tidak Dikasih Lewat,Sopir Box dan Massa Aksi Bersitegang dan Adu Mulut  ‎

SKI | Lombok Timur-Sejumlah sopir Box sempat bersitegang dan adu mulut dengan massa aksi solidaritas untuk Palestina yang berasal dari Himpunan Mahasiswa (HIMMAH) NWDI Cabang Lombok Timur, Senin (24|5). Terutama saat sopir mobil Box ingin memaksa masuk di jalan yang telah diblokade massa aksi.

Sementara saat terjadi aksi adu mulut dan bersitegang tersebut dari petugas satuan lalu lintas tidak berada di lokasi,melainkan hanya yang kelihatan petugas dari DLAJR Dinas Perhubungan Lotim. Namun kemudian berusaha untuk menjadi penengah akan tapi tetap mahasiswa tidak memberikan ijin kendaraan melalui jalan yang digunakan untuk mahasiswa berdemo.

Kemudian setelah diberikan penjelasan oleh mahasiswa akhirnya sopir mobil Box tersebut memahami, dengan terpaksa menunggu selesai aksi disimpang empat BRI Selong baru melanjutkan penjalanan.

” Kita blokade jalan ini jangan kasih lewat kendaraan sampai aksi kita selesai,karena kita telah memberitahukan ke aparat mengenai aksi ini,” teriak orator aksi, Abdul Wazid dalam orasinya.

Sebelum melanjutkan aksi ke kantor Bupati Lotim dari puluhan massa aksi tersebut secara bergiliran melakukan orasi di simpang empat BRI Selong. Dengan meminta kepada Pemkab Lotim untuk segera mengambil sikap terhadap permasalahan yang menimpa rakyat palestina.

” Pemkab Lotim kami Desak untuk segera bersikap atas permasalahan yang menimpa rakyat palestina, bukan masalah agama maupun yang lain tapi masalah kemanusian,” teriak orator aksi secara bergiliran.

” Kami juga menuntut agar produk israel yang dijual di ritel modern di Lotim harus di baikot juga,” tambah orator aksi lainnya,Abdul Qodir dalam orasinya juga.

Dalam aksi di simpang empat BRI Cabang Selong tersebut, salah satu massa aksi membacakan puisi yang sangat menyentuh hati, dengan menggugah rasa kepedulian dan keprihatinan atas apa yang menimpa rakyat Palestina saat ini.

Maka dibutuhkan  uluran tangan dari dari kita semua yang merasa peduli terhadap penderitaan mereka akibat ulah bangsa zionis Israel.

” Cukup sampai disini kita lanjutkan aksi ke kantor Bupati Lotim,” teriak korlap memberikan komando kepada massa aksi untuk bergerak.(Sam)

Komentar

News Feed