oleh

Geger, Warga Di Lotim Temukan  Bayi Tergeletak Di Teras Musholla 

SKI| LOTIM – Warga Desa Ketangga, Kecamatan Suele, Kabupaten Lombok Timur digegerkan dengan penemuan seorang bayi perempuan terbalut sajadah di Serambi Musolla Al Amanah Bangket Telaga,Desa Ketangga, Sabtu (31|8) sekitar pukul 12.30 wita.

Belum diketahui siapa orang tua bayi tersebut, sedangkan kasusnya sudah ditangani Polsek Suele guna proses hukum dan pengembangan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap pelaku pembuangan bayi tersebut.

Kapolres Lotim melalui Kapolsek Suele,IPDA Suharto saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan penemuan bayi di Musolla yang diduga dibuang oleh orang tua. 

” Kasusnya sudah kami tangani dan sedang dalam proses lidik siapa yang pelaku pembuangan bayi tersebut,” tegasnya.

Ia menjelaskan ‎pihaknya mengetahui adanya penemuan bayi tersebut,setelah mendapatkan laporan dari warga.Untuk kemudian pihaknya menindaklanjutinya dengan mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Sementara dari pengakuan warga yang menjadi saksi penemuan bayi tersebut, saat sedang istirahat di musolla setelah melakukan tugasnya membersihkan jalan jalur Pringgebaya menuju Suela.

Dengan mendengar suara bayi menangis,untuk kemudian warga itu mencari sumber suara tangisan tersebut. Sehingga akhirnya menemukan bayi itu diserambi musolla sebelah kiri dan diatasnya ditaruh sajadah warga merah.

” Warga menemukan bayi itu di serambi musolla dengan dibalut sajadah warna merah,” ujarnya.

Kemudian lanjutnya, warga yang menemukan itu memberitahu ke warga lainnya mengenai penemuan itu.Lalu warga datang beramai-ramai ke lokasi melihat keadan bayi itu.

Setelah itu petugas datang dengan membawa ke Puskesmas Suele untuk dilakukan pemeriksaan.

” Kami serahkan bayi itu ke Dinas Sosial sesuai dengan aturan yang ada, sedangkan pelaku pembuangan tetap kami lakukan lidik,” tandas Suharto.

‎Sementara berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan pihak Puskesmas Suele, kalau bayi itu   perempuan dengan berat 2000 gram (2 kg) tinggi 49 cm.

Sedangkan kondisinya  dalam keadaan sehat untuk tali plasenta masih dalam keadaan menempel dan sudah dilakukan perawatan pertama dengan pemberian vaksin-vaksin dan vitamin.Dengan memperkirakan bayi itu lahir beberapa jam setelah ditemukan.(Red Ski). 

Komentar

News Feed