oleh

Geger,Bulan Ramadhan Orang Tua Tega Buang Bayinya Di Berugak, Ditemukan Warga ‎

SKI | Lombok Timur-Warga Dusun Otak Reban, Desa Pringgesela,Kecamatan Pringgesela digegerkan dengan penemuan seorang bayi berjenis kelamin laki-laki diatas berugak milik warga dalam kondisi hidup, Selasa pagi (27|4) sekitar pukul 05.30 wita. Saat warga pulang dari melaksanakan sholat subuh.

Sementara dugaan sementara bayi itu dibuang oleh orang tuanya,sedangkan kasusnya sudah ditangani pihak kepolisian guna proses hukum lebih lanjut.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan pertama kali ditemukan bayi itu oleh warga saat baru pulang dari Masjid melaksanakan sholat subuh,kemudian dikagetkan dengan adanya bayi tergeletak di berugak milik warga dalam keadaan terbungkus kain warna merah dengan kondisi masih hidup.

Kemudian atas penemuan itu langsung dilaporkan ke Polsek Pringgesela,setelah itu petugas datang dengan membawa ke Polindes,sedangkan hasil pemeriksaan yang dilakukan bidan kalau bayi yang ditemukan lahir itu diperkirakan pada malam hari dengan melalui tenaga kesehatan‎

‎Karena pada tali pusarnya ditemukan klem tali pusar  yang  digunakan oleh tenaga kesehatan untuk memotong tali pusat. Setelah itu bayi diamankan dengan akan melakukan koordinasi dengan pihak Puskesmas dan Dinas Sosial Lotim.

Kapolsek Pringgesela melalui Kasubag Humas Polres Lotim,Iptu L Jaharudin saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima laporan penemuan seorang bayi laki-laki di berugak milik warga di wilayah Pringgesela.

” Pelaku pembuangan bayi masih dilakukan lidik,” tegasnya.(Sam)

Komentar

News Feed