Gerak NTB Layangkan Surat Ke Baznas Lotim

SKI l Lombok Timur-Pihak Gerakan Masyarakat Nusa Tenggara Barat melayangkan surat ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lombok Timur.Terkait dengan meminta data Aparatur Sipil Negara (ASN) golongan ghorimin yang mendapatkan bantuan Zakat, Infak Shadaqoh (ZIS) dari Baznas.‎

” Kami layangkan surat ke Baznas Lotim untuk meminta data nama-nama ASN golongan ghorimin yang mendapatkan bantuan dari Baznas,” tegas Ketua Gerak NTB, Arsa Ali Umar saat dikonfirmasi, Jumat kemarin.

Ia mengatakan mudah-mudahan pihak Baznas Lotim kooperatif memberikan data yang kami minta. Karena publik harus tahu arah penyaluran dana umat yang dilakukan Baznas Lotim.

Begitu juga dasar permohonan kami tentunya pasal 12 ayat 1 huruf h peraturan Baznas No.1 tahun 2018 tentang kode etik Amil zakat yakni sesuai dengan prinsip akuntabilitas bahwa Baznas diwajibkan untuk membuka akses mengenai informasi dan data lembaga sesuai ketentuan peraturan perundangan-undangan.

” kalau dalam waktu 3×24 jam tidak diberikan data tersebut,maka dengan terpaksa kami akan melakukan tindakan prosedural yang diatur dalam peraturan perundangan yang ada,” tandasnya.

Ditempat terpisah Sekretaris Baznas Lotim,Abdul Hayyi Zakariah saat dikonfirmasi mengatakan kan sudah bersurat  tunggu jawaban sabar ya.

” Kan sudah bersurat tunggu jawaban sabar ya,” katanya.(Sam).

News Feed