Gerakan Pramuka Kwarran Selong Susun Program Kerja Berkelanjutan

SKI l Lombok Timur-Jajaran Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Selong menyusun program kerja berkelanjutan tahun 2021-2022. Dengan mengacu pada rencana kerja 2021-2024. Kemudian  tujuan agar arah sasaran dari program kerja berjalan dengan baik.

Penyusunan program kerja tersebut melibatkan para Kamabigus dan pembina Pramuka yang ada di pangkalan gugus depan  wilayah Kwarran Selong.

Hal ini ditegaskan Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Selong,L.Zainal Abidin di sela-sela kegiatan Raker Kwarran Selong di Aula SMKN 1 Selong,Kamis (1|7).

” Kami menyusun program kerja kwarran Selong berkelanjutan dengan melibatkan semua pangkalan gugus depan,” tegasnya.

Sementara Ketua Harian Mabiran Selong, Hamdan dalam sambutannya saat membuka kegiatan rapat kerja  meminta kepada kamabigus dan kepala sekolah  untuk mendukung penuh kegiatan kepramukaan,termasuk MKKS.

” Kamabigus,Kasek dan MKKS meminta untuk mendukung penuh kegiatan kepramukaan,” tegasnya.

Ia juga mengatakan kegiatan kepramukaan di wilayah kecamatan Selong bisa berjalan sebagaimana yang diinginkan bersama. Maka tentunya dibutuhkan dukungan dan kerjasama yang baik semua sekolah.

Sementara kalau ada gugus depan yang tidak bisa berjalan kegiatan kepramukaanya, maka tentunya akan dilihat kendalanya dilapangan.

” Yang jelas mari kita sama-sama jalannya kegiatan kepramukaan ini dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Kemudian Ketua Panitia, Salman dalam laporannya  mengatakan kegiatan Raker ini dikerjakan setiap tahunnya dalam menyusun program 2021-2022.Untuk dipilah sebagaimana amanah dalam musyawarah ranting.

Untuk kemudian nantinya akan ditularkan dalam rapat komisi program itu,dengan mengacu pada rencana kerja yang sudah ada.

” Dalam menyusun program kerja ini tentunya mengedepankan skala prioritas yang ada,” tegasnya.(Sam).

News Feed