oleh

Giat Strong Point Wiralodra Personil Polsek Gantar Lakukan Antisipasi Gangguan Harkamtibmas

SKI | Indramayu – Dua hari di bulan puasa (Rhamadhan) Personil Polsek Gantar Jajaran Polres Indramayu Polda Jabar yang di Komandoi oleh Kapolsek Iptu Maman Kusmanto, telah melaksanakan giat Strong Point Wiralodra dalam rangka Harkamtibmas antisipasi C-3 dan gangguan Kamtibmas lainnya demi terciptanya Wilayah yang aman, Rabu (14/4/2021).

Bripka Deni dan Brigadir Saeful yang giat tersebut, Route Patroli Jalan Raya perbatasan Kabupaten Subang – Cikamurang Desa Mekarwaru Kecamatan Gantar Kabupaten Indramayu – Jawa Barat, sekitar pukul 02.00 WIB s/d pukul 04.00 WIB. Patroli melintasi Jalan Sepi (Toang) sebagai titik Strong Point di Jalan Raya Haurgeulis – Mekarwaru Kecamatan Gantar yang di anggap Rawan C-3, Gangguan Kamtibmas, sampai ke Pemukiman Penduduk, Perbankan, Pusat Perbelanjaan Alfamart, Indomart, Pasar Tradisional dan Pertokoan serta sambang ke SPBU Desa Situraja Kecamatan Gantar.

Patroli Mobiling dengan menyalakan lampu rotator warna biru dengan Kesiapsiagaan Personil (Body System), perlengkapan, dan Randis Quick Respon dengan memantau perkembangan situasi di sekitar titik Kerawanan Kejahatan, dan stanby di titik-titik Strong Point rawan kejahatan jalanan, rawan C-3, rawan Kecelakaan, pusat berkumpulnya Masyarakat dan rawan gangguan Kamtibmas lainnya dengan tetap menyalakan Lampu ratator sebagai upaya preventif.

Melalui dua Personilnya, Kapolsek Ipyu Maman Kusmanto memberikan himbauan kepada Masyarakat agar selalu melakukan pola hidup bersih dan sehat serta menerapkan 5M yaitu, Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun / Handsanitizer, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas, dan kepada Masyarakat untuk ikut berperan aktif menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif di Lingkungannya,” katanya.

“Minimnya Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) dan Jalan yang masih ditemuikan berlubang, alasil selama kegiatan Kami berlangsung di Wilkum Kecamatan Gabtar atau Wilkum Polsek Gantar situasi dalam keadaan aman kondusif dan terkendali,” imbuhnya. (Yana BS).

Komentar

News Feed