oleh

Gudang Penyimpanan Arsip SMAN 1 Selong Terbakar

foto: Gudang penyimpanan arsip terbakar dilalap si jago merah

SKI – Selong – Gudang penyimpanan arsip penting SMAN 1 Selong luder terbakar,Kamis dinihari (29|11). Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran akan tapi dugaan sementara akibat arus pendek, sehingga kerugian mencapai sekitar ratusan juta rupiah.

Hal ini dibenarkan Wakil Kepala Bidang Sarana dan Prasara, Saefuddin saat dikonfirmasi media massa. ” Memang betul gudang penyimpanan arsip ludes terbakar si jago merah,” tegasnya.

Ia menjelaskan gudang tempat penyimpanan arsip tersebut sebelumnya merupakan musolla, akan tapi sudah tidak digunakan lagi. Sehingga dimanfaatkan untuk penyimpanan arsip seperti test ujian nasional, mubler maupun lainnya.

Sementara berdasarkan keterangan penjaga sekolah kalau kebakaran itu terjadi sekitar subuh tersebut. Karena dirinya mendapatkan telpon dari penjaga sekolah,akan tapi dirinya kebetulan ke masjid.

Setelah pulang baru dirinya menelpon balik, dengan melaporkan kalau gudang arsip terbakar.Akan tapi di gudang itu tidak ada jaringan listrik,meski ada cctv,namun tidak aktif.

” Aliran listrik ke gudang arsip tidak ada,sehingga masih di selidiki penyebab kebakaran,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya di samping perpustakaan ada yang terbakar, namun untuk cepat di padamkan sehingga tidak menjalar tempat lain.

Karena pihak penjaga sekolah cepat meminta tolong dan bantuan untuk segera melakukan pedamanan tersebut. ” Untuk cepat dipadamkan sehingga tidak menjalar ke ruangan lain,apalagi waktunya tengah malam,” tandas Safrudin‎

Penulis : Rizal

Editor   : Red SKI

Komentar

News Feed