oleh

Hadiri Kegiatan GP Anshor, Kapolsek Metro Kebayoran Baru Berikan Pesan Kamtibmas

SKI | Jakarta – Jalin sinergitas dan tali silaturahmi, Kapolsek Metro Kebayoran Baru hadiri kegiatan GP Anshor kebayoran baru yang dilaksanakan di masjid An Nuur kelurahan cipete utara, sabtu (18/03/23).

Kapolsek Kebayoran Baru Kompol Tribuana Roseno, S.H,S.I.K, M.H menuturkan dalam arahannya, mengenai Kamtibmas kepada peserta terkait tema “Membentuk Pemuda Yang Tangguh Dan Prinsif untuk Maslahatul ummat dan Kemajuan Bangsa”.

Dalam rangka menjaga Kamtibmas Polsek Kebayoran Baru tidak bisa sendiri menjaga Kamtibmas di wilayahnya. Keamanan dan ketertiban kita bekerjasama dengan 3 pilar, ungkap Kapolsek.

Peran serta Ormas dalam mewujudkan Kamtibmas, agar ormas bisa bijaksana dalam mengambil keputusan dalam hal bentuk apapun. Adapun Ormas yang di Kebayoran Baru sebanyak 14 ormas termasuk GP Anshor, ucapnya.

Mendekati tahun Politik, dimana saat ini sudah mulai ada gerakan-gerakan terselubung atau bawah tanah. Apapun perbedaan itu hendaknya tidak perlu saling mengejek atau mengganggu. Apabila ada perbedaan pendapat menjelang bulan Ramadhan hendaknya disikapi dengan baik, tegas Kompol Tribuana.

Kita Perlu dengan bijak dalam menyikapi aturan Pemerintah, Kepolisian hanya bisa mengawal tentang kebijakan tersebut dibantu dengan TNI. Termasuk rekan ormas jika ada kesalahpahaman antara kelompok atau pribadi maka bisa dikonsultasikan terlebih dahulu, melihat kemaslahatan nya. Karena mungkin menurut kita baik belum tentu bagi mereka baik. Pemimpin yang baik bisa mengambil tindakan yang jernih untuk Kemaslahatil ummat.

Setiap permasalahan yang ada, tidak serta Merta harus berlanjut dengan hukum. Bisa diselesaikan dengan cara musyawarah, tutupnya. (Why).