Hadiri Serap Aspirasi Dewan Kota, Wali Kota : Memahami Masalah Publik

SKI | Jakarta – Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany menghadiri kegiatan Serap Aspirasi Dewan Kota, di Aula Kantor Kecamatan Sawah Besar, Rabu (7/6/2023).

Wali kota mengatakan, pihaknya menyambut gembira kegiatan serap aspirasi ini karena dapat terlaksana dengan baik oleh dewan kota dan Lembaga Masyarakat Kelurahan (LMK).

Kegiatan merupakan salah satu program yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Tahun sebelumnya juga sudah dilakukan serap aspirasi masyarakat.

Diterangkan, kanal-kanal untuk menampung aspirasi masyarakat banyak, baik secara langsung maupun aplikasi, baik melalui program yang sudah ditetapkan oleh pemerintah maupun yang sifatnya insidental.

“Contoh masa reses dilakukan oleh pimpinan-pimpinan kita yang tergabung lembaga politik DPRD. Kemudian Dewan Kota juga melaksanakan itu, belum lagi dalam setiap Rakorwil di tingkat kecamatan dan tingkat kota selalu kita mendengarkan apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat” ujar Dhany didampingi Asisten Pemerintahan (Aspem) Setko Denny Ramdany.

Menurutnya, tujuannya untuk bisa memahami nilai-nilai yang menjadi masalah publik, lepas dari masalah pribadinya.

Sementara itu, Ketua Dewan Kota Administrasi Jakarta Pusat Ardy Purnawan Sani mengatakan bahwa lembaga kemasyarakatan itu memiliki peran yang strategis untuk mensukseskan program program pembangunan.

Terutama untuk mensukseskan program-program yang menjadi kepentingan pemerintah pusat. Utamanya, meningkatkan kualitas hidup bermasyarakat.

“Saya berharap dengan kegiatan serap aspirasi ini, tidak ada lagi jalan rusak, sudah tidak ada lagi lampu-lampu mati,” ungkap Ardy.

Ia juga berharap air bersih bisa dinikmati oleh semua masyarakat. Kesehatan masyarakat juga bisa meningkat dan setiap jalan bisa dilapisi aspal.

“Itulah cita cita saya ketika menjadi dewan kota. Mudah mudahan ini bisa menginspirasi kita semuanya,” pungkasnya. (Sahala t p)