oleh

Hadiri Upacara Hari Santri Nasional, Ini Pesan Kapolres Demak

SKI| Demak – Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar menghadiri upacara Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2019 di Alun-alun Demak, Selasa (22/10/19).

Sebagai pembina upacara Bupati Demak H M Natsir, dengan jumlah peserta upacara tersebut sekitar 10.000 orang, yang terdiri dari dari santri dan majelis taklim se Kabupaten Demak.

Hadir dalam kegiatan tersebut unsur Forkompimda Kabupaten Demak, Ka OPD se Kabupaten Demak, Ketua PCNU Demak H Aminudin, Ketua MUI Demak KH M. Asyiq, Ketua GP Anshor Demak H Nurul Muttaqin, Kasat Korcab Banser Demak Teguh Ali Irfan, Para Kyai, Alim ulama serta pengasuh Pondok Pesantren se Kabupaten Demak.

Kapolres Demak mengucapkan selamat Hari Santri Nasional kepada seluruh santri yang ada di Kabupaten Demak.

Kapolres Demak menghimbau agar para santri belajar dengan baik dan tidak mudah mengikuti aliran agama yang tidak sesuai kaidah ajaran islam sesungguhnya, apalagi menganut faham Radikalisme.

Selain itu Kapolres Demak juga menghimbau agar seluruh elemen masyarakat Kabupaten Demak termasuk para santri tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang belum tentu benar (hoax).

“Terutama di media sosial, mari bijak dalam bermedia sosial. Saring sebelum shearing,” kata AKBP Arief setelah upacara HSN kepada para santri.

Kapolres juga menyampaikan agar masyarakat Kabupaten Demak dan tokoh-tokoh agama Islam yang ada di Kabupaten Demak tetap mendukung seluruh program pemerintah.

Baik itu pemerintah pusat maupun daerah, serta tetap menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

“Karena modal utama suatu daerah yang akan maju, apabila masyarakatnya bisa menciptakan situasi kamtibmas dan dimulai jadi polisi bagi diri sendiri,” tandasnya. (Adi) 

Komentar

News Feed