oleh

Hari Pertama Ops Zebra Di KLU, Ratusan Pelanggar Terjaring

SKI| Lotim — Ratusan pelanggar lalu lintas terjaring dalam hari pertama operasi Zabra gatarin 2019 yang digelar di wilayah hukum Polres Lombok Utara. Dengan petugas langsung melakukan penindakan berupa penilangan terhadap para pelanggar.

Demikian ditegaskan Kasat Lantas Polres Lombok Utara, AKP I Made Astina kepada wartawan di KLU, Rabu (23/10).” Memang kami akui kalau hari pertama ini ada sekitar ratusan pelanggar terjaring dalam operasi Zebra Gatarin 2019 ini,” tegasnya.

Ia menegaskan dalam operasi Zebra ini pihaknya menerjunkan sebanyak 40 personel. Dengan terdiri dari anggota Brimob, TNI, Satuan Sabhara dan Lalu Lintas. Dengan sasaran operasi Zebra adalah bentuk gangguan lalu lintas yang berpotensi menimbulkan korban jiwa.

Sementara operasi zebra ini akan berlangsung dari tanggal 23 Oktober s.d 5 November 2019. Dimana dalam sehari kegiatan operasi zebra ini dilaksanakan selama tiga kali diantara pagi hari hunting pelanggaran kasat mata, siang dan sebelum sholat azhar dilaksanakan razia stasioner.

” Kami mengharapkan kepada masyarakat untuk mentaati peraturan lalu lintas yang ada, dengan melengkapi surat-surat kendaraan sebelum berpergian baik dengan menggunakan kendaraan bermotor maupun roda empat maupun enam,” pintanya.

” Yang jelas dengan banyaknya pelanggar yang terjaring dihari pertama menandakan kalau masyarakat di wilayah hukum KLU kesedaraan mentaati peraturan lalu lintas masih kurang,” ujarnya.(Rizal/Red SKI). 

Komentar

News Feed