Hendak Kencing,Tahanan Narkoba Polres Lotim Kabur,Lalu Ditangkap Lagi‎

SKI l Lombok Timur-salah satu tahanan Narkoba Polres Lombok Timur dengan inisial MH, warga Labuhan Haji kabur saat hendak minta ijin buang air kecil dekat dengan ruangan Satuan Narkoba dan Reskrim Polres Lotim,Kamis siang (29|4) sekitar pukul 10.30 wita.

Namun kemudian pelaku berakhir ditangkap di dalam salah satu rumah warga di Kampung Seruni Selong atau di depan Polres Lotim. Setelah petugas Polres Lotim baik berseragam maupun menggunakan pakaian preman melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Sementara pelaku saat ini sudah dimasukkan ke sel Tahanan Polres Lotim, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan sebelum pelaku melarikan diri, terlebih dahulu berada diruangan Satuan Narkoba untuk dilakukan pemeriksaan setelah ditangkap Rabu malam.

Lalu pelaku kepada penyidik meminta ijin untuk melakukan buang air kecil di kamar kecil yang tidak jauh dari ruangan tempat diperiksa.Namun setelah itu melihat situasi lagi sepi akhirnya pelaku melarikan diri dengan sekencang-kencangnya dari Mako Polres Lotim ke keluar.

Namun aksinya berhasil diketahui anggotanya sehingga anggota berusaha melakukan pengejaraan,akan tapi pada saat dilakukan pengejaran sejumlah anggota terjatuh.

Bahkan petugas sempat mengeluarkan tembakan peringatan agar pelaku tidak lari, akan tapi justru berlari kencang dengan masuk ke gang sempit dan rumah penduduk untuk bersembunyi.

Tapi usahanya diketahui petugas karena pelaku berlari ke gang buntu. Bahkan pelaku diminta keluar oleh petugas akan tapi tidak diindahkan dengan tetap bersembunyi.

Selain itu, juga petugas melakukan pengamanan di setiap gang yang ada di kampung Seruni tersebut,dengan tujuan agar pelaku tidak bisa melarikan diri ke tempat yang jauh.‎

Kemudian  petugas meminta ijin untuk mendobrak pintu rumah tempat pelaku bersembunyi,sehinga diijinkan dengan langsung mendobrak pintu sampai rusak dan menemukan pelaku. Dengan langsung disergap petugas dan diborgol,setelah itu dibawa masuk ke kantor Polres Lotim.

Selain itu warga sekitarnya yang melihat anggota polisi mengejar tahanan kabur keluar rumah, bahkan ikut melakukan pengejaran terhadap tahanan tersebut.‎

Sementara itu sejumlah pejabat di Polres Lotim maupun anggota yang ikut melakukan pengejaran terhadap tahanan narkoba yang kabur tersebut tidak ada yang berani memberikan penjelasan.

” Silahkan ke pak Kapolres saja konfirmasi,”kata sejumlah pejabat dan anggota Polres Lotim.

Sementara pelaku ditangkap Rabu pagi (28|4) di wilayah Labuhan Haji oleh Tim Opsnal Satuan Narkoba Polres Lotim karena menguasai dan memiliki barang narkoba jenis shabu.Dengan penangkapan dilakukan dirumahnya.(Sam).

Komentar

News Feed