oleh

Indramayu Barat Jadi Kabupaten, Kecamatan Kroya Jadi Ibu Kotanya

SKI | Indramayu – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengusulkan Daerah otonomi baru yakni Kabupaten Indramayu Barat dengan Ibu Kotanya Kecamatan Kroya. Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyerahkan kedua berkas Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB) itu ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jabar dalam rapat paripurna untuk dibahas lebih lanjut.

“Jabar sedang memproses dua Daerah calon Daerah persiapan otonomi baru yaitu Kabupaten Bogor Timur dan Kabupaten Indramayu Barat.” kata Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil di Gedung DPRD Jabar, Kota Bandung.

Untuk usulan Kabupaten Bogor Timur dan Indramayu Barat baru ditahap penyelesaian persyaratan administrasi di tingkat Desa Daerah Induk, dan telah mendapat persetujuan dari DPRD dan Kepala Daerah Induk.

“Usulan CDPOB ini, rencannya akan dibahas di tingkat Pusat pada Kuartal I Tahun Sidang 2021 DPR RI.” ucapnya.

Kabupaten Indramayu Barat luas Wilayahnya yaitu 933,96 kilometer persegi, terdiri dari 10 Kecamatan, 95 Desa, 581 RW dan 1.875 RT.
Kemudian jumlah penduduknya yaitu 676.455 Jiwa. Kecamatan Kroya diusulkan menjadi calon Ibu Kota Indramayu Barat.

Masyarakat yang berada di bagian Wilayah Indramayu Barat, bahwasanya, sangat setujuh Indramayu di pecah jadi dua, pasalnya, jika itu terjadi Indramayu Barat tidak akan kekurangan soal otonomi Daerahnya, Minggu, (04/04/21)

“Kami yakin Indramayu Barat Masyarakatnya akan sejahtera dan akan banyak regenerasinya menjadi Pejabat yang amanah.” tungkasnya. (Yana BS).

Komentar

News Feed