Ini Yang Dikatakan Ketua Majlis Sabda Alam

SKI | Indramayu – Majlis Sabda Alam yang berdiri di Desa Parean Girang Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu – Jawa Barat yang diketuai oleh Bpk Ustadz Moh. Yasin MS ini sangat mengapresiasikan dikarenakan dalam motonya yakni mengangkat nilai Budaya Spiritual Nusantara Menyongsong Indonesia Mas.

Kemudian mengedepankan atifitas Dzikiran sebagai penyejuh jiwa dikarenakan Dzikir adalah sadar diri kepada Allah yang dilakukan seseorang dalam setiap keadaan. Dzikir juga merupakan sebuah aktivitas ibadah dalam umat Muslim untuk sadar diri kepada Allah.

“Di antaranya dengan menyebut dan memuji nama Allah, dan Dzikir adalah satu kewajiban yang tercantum dalam al-Qur’an”. Ujar Moh. Yasin MS. Senin (13/5/2024).

Selain ini, menerapkan penulisan bertujuan berusaha mengulas kembali sejarah yang lampau diulas kembali dan dikemas menjadi sebuah karya penulisan melalui Media Sosial (Medsos) salah satuanya Media Online atau Facebook (Fb). Dikatankanya, penulisan budaya spiritual nusantara ini adalah jihad intelektual.

Hal ini pula mereka pasalnya untuk mengisi atau berisikan sebuah kesadaran batin yang mensinergikan ilmu pengetahuan (ilmiah) dan pengalaman berspiritual (Alamiah). Kemudian mengenai penulisan nanti dalam bahasanya mudah dimengerti dan enak untuk dibaca (Linguistik) sedangkan metode penulisannya menggunakan logika formil (Ideo plastika) dan logika materiil (Psio plstika) dengan mazas isti’aroh (Analogi) sebagai alat bantunya.

“Sedangkan referensi yang dimuqodimahkan berupa ayat-ayat agung sebagai pensuci ruh dan penguat jiwa serta pendorong aktivitas raga untuk siapa saja yang membacanya”. Tambahnya.

Majlis Sabda Alam ini mempunyai maksud dan tujuan yakni sebagai jembatan informasi. “Bersambung” untuk masyarakat dan para pegiat supra natural (Kekuatan alami). Laksana jendela untuk melihat secara lebih dekat hakikat budaya adiluhung nusantara secara lebih luas dan lebih mendalam (Esensi). Sedangkan tujuannya, merupakan sumber ilmu pengetahuan (Input) selain ini Majlis Sabda Alam ini sebagai sarana atau wadah untuk menumpahkan ide dalam bentuk kreatifitas hidup maknawi (Output).

“Kita percaya, dengan bekerjasama dan sama-sama bekerja, kepada para Awak Media yang sudah berpengalaman atau munfuni akan mampu mengangkat nilai-nilai leluhur budaya kearifan lokal menuju ‘INDONESIA MAS’ (Makmur Adil dan Sejahtera). Dengan membaca kita mendapat ilmu pengetahuan. Dengannya  (Iqro), kita beriman dan beramal”. Pungkas. (Yan).