Jalasenastri Cabang 3 Korcab I DJA I Lanal Sabang Berikan Vaksinasi Campak Rubela Pada Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN)

SKI, Sabang,- Dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), Jalasenastri Cabang 3 Korcab I DJA I memberikan imunisasi kepada putra putri personel Sabang dan masyarakat sekitar, bertempat di Kantor Jalasenastri Lanal Sabang, Jalan Yos Sudarso, Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Senin (12/09/2022).

Ketua Cabang 3 Korcab I DJA I Lanal Sabang Ny. Yanti Ali Setiandy menjelaskan bahwa Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) adalah upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk melindungi anak dari berbagai penyakit berbahaya seperti Polio, Difteri, Tetanus, Pertusis atau Batuk Rejan, Hepatitis B, Campak, dan Rubela dengan memberikan imunisasi tambahan Campak Rubela bagi seluruh sasaran sesuai ketetapan dan imunisasi polio (OPV dan IPV) serta DPT-HB-Hib apabila anak belum lengkap status imunisasi sebelumnya.

“Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) usia pelaksanaan imunisasi 9 bulan sampai dengan 15 tahun, dengan sasaran Campak Rubella dan sasaran Imunisasi Kejar OPV (Polio Tetes), IPV (Polio Injeksi), dan Pentabio (DPT-HB-Hib),” jelasnya.

Sementara itu, Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ali Setiandy, M.Tr (Han)., M.M., selaku Pembina Cabang 3 Korcab I DJA I Lanal Sabang, mengungkapkan bahwa bagi personel Lanal Sabang dan masyarakat sekitar yang memiliki balita diharapkan memanfaatkan momentum ini karena vaksin yang disiapkan membuat anak sehat, aman untuk anak, dan halal.

“Jadi jangan ragu untuk membawa putra putrinya ke tempat pelayanan imunisasi untuk mendapatkan imunisasi khususnya Vaksin Campak Rubela yang telah disiapkan oleh pemerintah pada Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun ini,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan, Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ali Setiandy, M.Tr (Han)., M.M., selaku Pembina Cabang 3 Korcab I DJA I Lanal Sabang, Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab I DJA I Ny. Yanti Ali Setiandy, Pembina Harian Korcab I DJA I Lanal Sabang Letda Laut (K) Hendrik Dian Susilo, A.Md. KEP., Pengurus Jalasenastri Cabang 3 Korcab I DJA I Lanal Sabang, Dr. Fauzan dari Puskesmas Sukakarya.

(Pen Lanal Sabang)