Jalur Wisata Pusuk Sembalun Longsor Setinggi Tiga Meter

SKI l Lombok Timur-Jalur wisata Pusuk Sembalun kembali longsor,Senin pagi (12|4) sekitar pukul 05.30 wita. Akibatnya jalur dari Sembalun menuju Suele terputus tidak bisa dilewati,karena material longsor setinggi tiga meter menutupi badan jalan.

Sementara dari pihak kepolisian,koramil  bersama pemerintah kecamatan Sembalun datang ke lokasi dan  memasangkan police line. Karena tidak bisa dilewati kendaraan roda dua dan empat.Sambil menunggu alat berat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lotim.‎

Kapolsek Sembalun, Iptu L Pancawarsa saat dikonfirmasi membenarkan terjadi longsor di jalur menuju wisata Pusuk dengan ketinggian timbunan longsor tiga meter yang datang dari atas bukit.

” Jalur yang longsor tidak bisa dilewati kendaraan roda dua muapun empat,” tegasnya.

Ia mengatakan pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat mengenai adanya longsor sehingga langsung mengecek sambil melakukan patroli.

Sementara pihaknya melakukan koordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lotim untuk mendatangkan alat berat guna membersihkan longsoran agar bisa dilewati kendaraan roda dua maupun empat.

” Untuk sementara kami pasang police line di lokasi longsor,” tukasnya.‎(Sam).

Komentar

News Feed