oleh

Jaring Aspirasi Masyarakat, Anggota Komisi III DPRD Kota Bekasi Dr.Janet Gelar Reses II

swarakonsumenindonesia.com

Bekasi – Reses II Tahun Anggaran 2021, Dr Janet Aprilia Stanzah anggota DPRD KOTA Fraksi PDI PERJUANGAN – jaring aspirasi warga kota Bekasi di Pondok Gede dan Pondok Melati, berlangsung dari tanggal 6-9 Mei 2021.

Dr. Janet mengingatkan warga agar mentaati himbauan pemerintah pusat agar tidak mudik demi mencegah penyebaran virus Covid 19 hingga ke pelosok pedesaan. Hal ini sangat penting dalam upaya menghentikan dan memutus mata rantai penularan virus Corona.

Dalam kesempatan reses jaring aspirasi, Warga menyampaikan berbagai keluhan dan pertanyaan baik seputar kesehatan, pendidikan, penanggulangan banjir serta upaya peningkatan perekonomian rakyat melalui UMKM di kota Bekasi.

Masalah banjir misalnya, warga memohon keseriusan pemerintah untuk segera dapat merealisasikan perbaikan sistem drainase dalam upaya penanggulangan banjir yang sudah sangat sering berulang di kota Bekasi.

Dalam kegiatan jaring Aspirasi, Dr Janet Aprilia Stanzah anggota komisi III DPRD Kota Bekasi menjelaskan tentang BPUM, program UMKM, KUR serta pelatihan berbagai keterampilan dan pendampingan bagi penggiat UMKM.

Dimasa pandemi, UMKM menjadi salah satu ujung tombak untuk meningkatkan ekonomi keluarga, masyarakat serta meningkatkan pendapatan daerah (APBD) bahkan juga APBN. (red).

Komentar

News Feed