Jelang Pemilu, Kapolres Metro Jakarta Barat Ingatkan Warga RW 02 Kel. Duri Selatan Untuk Jaga Kamtibmas

SKI | Jakarta – Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M. Syahduddi, melakukan sambang Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) di RW.02 Kelurahan Duri Selatan, Selasa, 9/1/2024.

Dalam kunjungannya, Kapolres menyampaikan pesan penting kepada warga terkait menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dengan suasana yang penuh kehangatan, Kombes Pol M. Syahduddi mengingatkan kepada warga untuk tetap menjaga kerukunan meskipun memiliki pilihan yang berbeda dalam memilih Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres).

Menurutnya, keberagaman pilihan politik adalah hak demokratis setiap warga negara, dan hal tersebut tidak seharusnya memecah belah persatuan dan kesatuan masyarakat.

“Kami ingin mengingatkan kepada seluruh warga RW 02 Kelurahan Duri Selatan, menjaga kerukunan adalah kunci penting dalam menghadapi Pemilu 2024. Meskipun memiliki pilihan politik yang berbeda, mari kita tetap bersatu demi keutuhan bangsa,” ujar Syahduddi saat dikonfirmasi, Rabu, 10/1/2024.

Beliau juga menekankan pentingnya peran masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan mereka. Kapolres berharap agar warga RW 02 Kelurahan Duri Selatan bersama-sama aktif dalam menjaga Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di wilayah mereka.

“Kami berpesan kepada warga untuk sama-sama menjaga Kamtibmas. Jika ada gangguan keamanan atau hal-hal yang mencurigakan, silahkan segera menghubungi kami. Kami siap melayani 24 jam demi kenyamanan dan keamanan bersama,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga memberikan apresiasi kepada Satkamling yang telah aktif berperan dalam menjaga keamanan lingkungan.

Ia berharap sinergi antara aparat kepolisian dan masyarakat dapat terus ditingkatkan demi menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan damai.

Warga RW 02 Kelurahan Duri Selatan merespon positif pesan dari Kapolres, menyatakan komitmen untuk menjaga persatuan dan mengutamakan keamanan di tengah perbedaan pilihan politik.

Semangat gotong royong pun terlihat semakin menguat, menunjukkan kesadaran bersama akan pentingnya keharmonisan dalam menyongsong perhelatan demokrasi mendatang.

Di penghujung acara terlihat Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi didampingi kapolsek Tambora Kompol Donny Agung Harvida memberikan tali asih berupa jam dinding dan juga senter. (Why).