Jelang Ramadhan,Makam Pahlawan Nasional Dipadati Peziarah

SKI | Lombok Timur-Ribuan peziarah memadati makam Pahlawan Nasional dan Pendiri NWDI,NBDI dan Organisasi NW,Almagfurlahu Maulana Syeikh TGKH.M.Zainuddin Abdul Madjid,Minggu (11|4).

Makam Pahlawan Nasional terletak di Komplek Musolla Al Abror Hamzanwadi Yayasan Pendidikan Hamdanwadi Pondok Pesantren Darunnahdatain (YPH PPD) NWDI Pancor.

Salah seorang peziarah asal Loteng, M.Taufik Ahmad mengatakan dirinya bersama keluarganya datang berziarah ke makam Pahlawan Nasional yang berada di Pancor rutin dilakukan,tidak saja menjelang bulan suci ramdhan ini.

Akan tapi pada bulan lainya juga sering datang berziarah,karena beliau merupakan ulama yang termashur dan tersohor tidak saja di NTB,melainkan se-Indonesia bahkan sampai ke luar negeri.

” Kami datang berziarah untuk mengambil keberokahan,apalagi bapak maulana syeikh merupakan seorang ulama dan wali,” katanya.

Ditempat yang sama salah seorang murid Maulana Syeikh,TGH.Hamzah saat diminta tanggapannya di sela-sela ziarah makam mengatakan sebagai seorang murid tentunya tetap berbakti terhadap gurunya yang telah mendidik dan mengemblengnya sehingga menjadi seperti saat ini.

” Sungguh besar jasa bapak Maulana Syeikh meski sudah meninggal dunia tapi namanya tetap dikenang dengan banyak orang beramai-ramai datang ziarah ke makam beliau,” ujarnya.

Hasil pantuan di lapangan terlihat ribuan orang datang berziarah ke makam almagfurlahu Maulana Syeikh TGKH.M.Zainuddin Abdul Madjid tidak saja datang dari Lotim, akan tapi dari berbagai kabupaten di NTB,bahkan ada yang datang berziarah dari luar NTB.

Apalagi setelah makam maulana syeikh dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata religi di Lotim. Sehingga banyak masyarakat berbondong-bondong berziarah ke makam sang pahlawan Nasional.(Sam)‎

Komentar

News Feed