oleh

Kadissos Lotim Tak Bergeming Ditanya Program 2019

Foto Kadis Sosial Lotim,H.Marwan didampingi Sekretaris Dinas Sosial Lotim, M.Ibrahim

SKI, Lotim – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lombok Timur,H.Marwan diam dan tak bergeming saat ditanyak sejumlah awak media cetak dan elektronik mengenai masalah program kerja dinas Sosial Lotim tahun 2019 di kantornya,Jumat (4|1).

” Pak Kadis apa program Dissos tahun 2019 ini,” kata sejumlah awak media mengarahkan pertanyaannya.

Sementara Kadis Sosial sambil memegang Hand Phone (HP) ditangannya terdiam sambil berpikir untuk menjawab pertanyaan yang dilayangkan awak media kepada dirinya.Namun begitu tak juga muncul jawaban atas pertanyaan yang ditujukan awak media kepada Kadis Sosial.

Namun untung ada Sekretaris Dinas Sosial Lotim,M.Ibrahim yang berada disamping Kadis Sosial bersama Kabid Linjamsos,H.Rifaan membantu memberikan jawaban kepada awak media.

” Memang di tahun 2019 ada sejumlah program kerja yang akan dilaksanakan berkaitan dengan masalah bantuan sosial sesuai bidang kami,” kata Sekretaris Dinas Sosial Lotim,M.Ibrahim.

Diantaranya,lanjut Ibrahim sambil menyebutkan ada program bantuan untuk para pekerja malam sebesar Rp 1,5 Milyar, bantuan sosial sebesar Rp 5 Milyar maupun yang lainnya.

Dengan tentunya harus mengajukan melalui proposal sesuai dengan arahan dan petunjuk Bupati Lotim. ” Kami diminta untuk membuat proposal mengenai bantuan untuk pejalan malam,” tukasnya.

” Mengenai program tentunya nantinya akan di Paparkan di dewan,” lanjut Sekretaris Dinas Sosial Lotim,Ibrahim.

Sementara Kabid Linjamsos,H.Rifaan mengatakan untuk masalah bantuan bagi pekerja  malam itu lebih baik sebelumnya diberikan pelatihan atau ketrampilan.Kemudian setelah itu baru diberikan bantuan agar bisa dimanfaatkan dengan baik bantuan yang mereka terima nantinya.

” pada kepemimpinan pak Bupati Sukiman sebelumnya juga bantuan yang serupa juga diprogramkan,” tegasnya.

Penulis : Rizal

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed