oleh

KAI Lodaya Rute Solo – Bandung Anjlok Di Nagreg

SKI, Jabar – Kereta Api Lodaya tambahan rute Solo-Bandung anjlok di wilayah Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Insiden itu terjadi pada Rabu (29/5/19) sore, sekitar pukul 17.00

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung, Noxy Citrea membenarkan adanya kejadian anjlok KA Lodaya Tambahan keberangkatan Solo Balapan menuju Bandung di Km 193 – 192 antara Stasiun Lebakjero dan Stasiun Nagreg.

“Pertama-tama atas nama perusahaan Kami memohon maaf atas terjadinya gangguan perjalanan yang disebabkan anjloknya KA Lodaya Tambahan di antara Stasiun Lebakjero dan Stasiun Nagreg. Saat ini seluruh penumpang sudah dievakuasi menggunakan rangkaian di depannya yang tidak anjlok untuk menuju Stasiun Nagreg kemudian dilanjutkan menuju Stasiun Bandung. Di kereta tersebut ada 95 penumpang dan semuanya sudah berangkat kembali menuju Bandung dan telah tiba di Stasiun Bandung pada pukul 19.18 WIB,” katanya.

Gerbong yang anjlok berada di urutan ketiga dari depan sehingga untuk memudahkan evakuasi, petugas memindahkan semua penumpang ke dua gerbong di depannya untuk kemudian ditarik menuju Bandung. Terkait perkiraan selesainya gangguan opersional kereta ini, Noxy menyampaikan bahwa saat ini petugas akan segera melakukan perbaikan. 

Untuk sementara, kereta dari arah Bandung menuju timur akan memutar melalui jalur utara ke arah Purwakarta, Cikampek, Cirebon, Purwokerto, langsung ke Kroya untuk selanjutnya kembali ke jalur selatan. Untuk penumpang diberikan pilihan berupa pengembalian bea secara penuh atau melanjutkan perjalanan kereta api dengan pola oper. (UT) 

Komentar

News Feed