oleh

Kalakhar BPBD Dan Kadispar Lotim Pantau Destinasi Wisata,Pastikan Keamanan Pengunjung

SKI | Lotim – Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Timur,L.Muliadi bersama dengan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Lotim,Widayat memantau sejumlah lokasi  destinasi wisata yang ada di Lotim.

Hal ini dilakukan sesuai dengan instruksi Penjabat Bupati Lotim,HM.Juani Taofik tanggal 25 Desember 2023 kemarin. Lokasi destinasi wisata yang dipantau yakni Pantai Tanjung Menangis Pringgebaya,wisata Joben,Sembalun,Pantai Sepolong.

Kegiatan pemantauan juga melibatkan personel BPBD, Tim SAR dan pegawai dinas Pariwisata Lotim.‎

” Kita melakukan pemantauan destinasi wisata Lotim untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pengunjung dari utara,tengah dan selatan,”tegasnya.

Widayat juga mengatakan kegiatan ini akan terus dilakukan sampai dengan tahun baru 2024.Begitu hasil  pemantauan yang dilakukan tidak ditemukan ada persoalan didalamnya.

” Pihaknya juga meminta kepada pengelola destinasi wisata untuk memberikan pelayanan kepada para pengunjung dengan maksimal,” tegasnya.

Hal yang sama dikatakan Kalakhar BPBD Lotim,Lalu Muliadi mengatakan kita memastikan tersedianya himbauan mitigasi bagi para pengunjung,termasuk juga pengelola menyiapkan alat pengaman standaet  seperti ban pelampung,alat kesehatan.

” Nanti pada H-1 dan H± dari BPBD dan SAR akan menempatkan unit rabber boad,karena yang paling penting adalah kesiapan dalam penempatan personil di semua obyek wisata prioritas,” tandas Muliadi. (Sul).