Kampung Bebek Ada di Desa Denggen Timur

SKI l Lombok Timur-Berbagai langkah dan upaya terus dilakukan Pemerintah Desa Denggen Timur, Kecamatan Selong,Kabupaten Lombok Timur dalam melakukan inovasi dan memajukan desanya.

Salah satunya dengan mencetuskan kampung bebek.Dimana dua dusun yakni Dasan Awas dan Gunung Timba sebagai tempat dilaksanakan program kampung bebek.

Demikian ditegaskan Kepala Desa Denggen Timur, Jamaluddin,Sabtu (6|11). ” Dua dusun kami jadikan sebagai lokasi program kampung bebek,” tegasnya seraya mengatakan pihaknya mengadakan program itik bagi masyarakat dari dana desa.

Ia menjelaskan sebanyak 7 Kelompok dengan masing-masing kelompok beranggotakan sebanyak 10 orang.Dimana masing-masing anggota diberikan memiliki itik sebanyak 10 ekor yang diternakkan.

Maka jumlahnya keseluruhan itik yang dibudidaya sebanyak 700 ekor untuk yang 7 kelompok. ” Alhamdulillah budidaya ternak itik sudah bisa terlihat hasilnya oleh masyarakatnya,”ujarnya.

Jamaluddin menambahkan pemerintah desa melihat peluang pasar sangat besar dibalik budidaya ternak itik yang dilakukannya,baik dari produksi telurnya maupun dagingnya sama-sama memiliki nilai yang sangat tinggi kalau dipasarkan.

Maka kedepannya pihaknya akan terus mengembangkan budidaya ternak itik menjadi lebih besar mencapai jumlah 2000 ekor bebek.

” Budidaya ternak ini dilakukan dalam rangka untuk membantu pemulihan ekonomi dimasa covid-19 dan peningkatan imunitas masyarakat,” paparnya.(Sam).