oleh

Kapolda NTB Mengapresiasi Kenaikan Pangkat Personel Polri

SKI, Mataram – Pangkat merupakan penghargaan atau pengakuan atas kinerja dan dedikasi yang telah ditujukan bagi setiap anggota Polri, selain itu pangkat merupakan amanah yang sangat tinggi nilainya, memiliki dimensi moralitas yang mengandung pesan dan harapan dari organisasi, untuk diwujudkan dalam pelaksanaan tugas yang optimal sesuai dengan Job Description masing-masing, jelas Kapolda NTB dalam Amanat Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat PNS Periode 1 Oktober 2018 dan POLRI periode 1 Januari 2019 (31/12). Upacara dilaksanakan di Lapangan Gajah Mada Polda NTB.

Kenaikan pangkat yang diterima anggota Polri pada periode 1 Oktober sebanyak 4 PNS. Untuk periode 1 Januari 2019 sebanyak 1081 Personel Polri.

Dalam amanat yang di sampaikan Kapolda NTB, beliau memaparkan beberapa harapan terhadap anggota Polri yang telah mendapatkan kenaikan pangkat meliputi
satu, kenaikan pangkat dijadikan sumber motivasi dan inovasi untuk meningkatkan kinerja dan akan lebih memacu semangat kerja Angota Polri dalam mengabdikan diri sebagai pelindung, pengayom, dan payung masyarakat, serta sebagai aparat penegak hukum yang profesional.

Dua, tanda pangkat yg disandang merupakan sumber simbol kualitas kemampuan yang menuntut adanya sikap mental, dan tingkah laku yg sesuai dengan pangkat yang di sandang.

Upacara diakhiri dengan pengumuman lomba fotografi yang di selenggarakan dalam rangka memperingati hari Ibu pada 22 Desember lalu.

Penulis : Alfy

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed