oleh

Kapolres Bogor Pimpin Patroli Skala Besar Bersama TNI dan Instansi Terkait

 

SKI|Bogor-Kapolres Bogor AKBP DR. Iman Imanuddin, S.H, S.I.K, M.H menggelar Apel Patroli Gabungan skala Besar Kabupaten Bogor untuk berikan rasa aman kepada masyarakat, Sabtu (29/01/’22).

Terlihat ratusan personel gabungan sedang melaksanakan apel di Lapangan Apel Mapolres Bogor. Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi perkembangan situasi Kamtibmas terkait penerapan PPKM dan pandemi Covid-19 di Kabupaten Bogor.

“Kegiatan Patroli Skala Besar bersama TNI-Polri yang melibatkan personel gabungan dari Polres Bogor, Kodim 0621 Kabupaten Bogor, Satpol PP dan BPBD Kabupaten Bogor,” kata Kapolres Bogor AKBP DR. Iman Imanuddin, S.H, S.I.K, M.H.

“Sebelum pelaksanaan patroli, seluruh Personel gabungan TNI–Polri kami apelkan untuk menerima instruksi mengenai cara bertindak dan apa saja sasaran patroli yang akan kita gelar malam ini. Patroli skala besar ini kami telah tekankan kepada anggota agar selalu mengedepankan sikap humanis kepada masyarakat, tidak ada tindakan menyimpang yang dapat mencederai institusi serta menghilangkan kepercayaan masyarakat terhadap aparat TNI-Polri,” tuturnya.

“Upaya ini kami lakukan untuk mengingatkan agar masyarakat tidak berkerumun, walaupun masyarakat sudah divaksin namun tidak menutup kemungkinan adanya penyebaran varian baru Omicron yang lebih cepat menular,” lanjutnya.

Setelah apel, kegiatan dilanjut dengan patroli PPKM dibeberapa titik rute. Petugas dibagi ke dalam dua regu.

Regu 1 melakukan patroli dengan rute Tugu Pancakarsa – Bundaran Love – Taman Budaya – Jl Raya Jakarta Bogor; Regu 2 melakukan patroli dengan rute Jl Tegar Beriman – Cikempong – Stadion Pakansari.

Patroli bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban dimasyarakat. Dengan mencegah terjadinya kejahatan jalanan yang mungkin bisa terjadi dimasyarakat pada malam hari, seperti begal dan penyerangan geng motor.

“Malam ini kami lakukan patroli bersama dan melakukan pencegahan tindak kriminal. Dalam kegiatan patroli kita harus humanis dan menjaga sikap saat bertugas,” bebernya.

“Selain itu, kegiatan patroli juga bertujuan memberi imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan tidak berkerumun. Sebagai bentuk antisipasi penyebaran varian baru omicron,” pungkasnya. (UT)