oleh

Kapolres Diwakili Wakanya Hadiri Pelantikan Kuwu Terpilih di Pendopo Bupati Indramayu

SKI | INDRAMAYU – Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif, S.I.K., M.H., diwakili Waka Polres Indramayu Kompol Galih Wardani, S.I.K hadiri Pelantikan Kuwu Terpilih Hasil Pemilihan Kuwu Serentak Kab. Indramayu Tahun 2021, bertempat di Pendopo Kab. Indramayu, Jawa Barat, Senin (16/06/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Indramayu Hj Nina Agustina menyampaikan, “Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Indramayu mengucapkan selamat atas terpilihnya dan dilantiknya sebanyak 170 orang dalam jabatan ku pada hari ini yang semula berjumlah 171 orang 1 karena meninggal dunia,” tuturnya.

Beliau juga menyampaikan kepada para Kuwu yang telah dilantik agar segera berupaya untuk menjaga keutuhan dan kondusifitas desa pasca pemilihan Kuwu.

“Dalam kesempatan yang baik ini kami berpesan kepada para Kuwu yang telah dilantik segera berupaya untuk menjaga keutuhan dan kondusifitas desa pasca pemilihan Kuwu,” ucapnya.

Lanjut, Nina Penyelenggara pemerintah daerah harus dikelola ke arah yang lebih baik jalan koordinasi dan komunikasi antar pemerintah Desa BPD dan lembaga kemasyarakatan Desa serta seluruh lapisan masyarakat dalam rangka menuju desa yang dicita-citakan yaitu menjadi desa yang mandiri.

“Pemerintah Desa harus mempunyai tujuan yang sama dengan pemerintah Kabupaten harus ingat bahwa fisik kita semua dalam mewujudkan Indramayu bermartabat, bersih, religius, maju, adil, makmur dan hebat dengan misi (Sapta Nata Mulya Jaya),” katanya.

Ia juga menyampaikan agar segera menyusun RPJM Desa tahun 2001-2027 RKP Desa dan APB Desa yang prosesnya wajib mengikuti mekanisme dan prosedur sebagai telah diatur dalam ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Keuangan Desa harus dikelola berdasarkan asas transparan, akuntabel, partisipatif serta dilakukan dengan tertib dan disiplin anggaran, dan Inventarisir dan pelihara semua aset pemerintah Desa baik aset yang bergerak maupun yang tidak bergerak,” tutupnya. (Yana BS)

News Feed