oleh

Kapolres Indramayu Menggelar Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian Personel

SKI | INDRAMAYU – Kepolisian Resor Indramayu jajaran Polda Jabar menggelar Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian Personel Polres Indramayu, bertempat di Lapangan Apel Mako Polres Indramayu, Senin (06/09/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif, S.I.K, M.H.

Dalam amanatnya AKBP M. Lukman Syarif menyampaikan, bahwa Kenaikan pangkat pengabdian pada periode 1 September 2021 ini untuk jajaran Polres Indramayu terdapat satu personil yang naik pangkat setingkat lebih tinggi yaitu nama Priyono bin Sartiman Bhabinkamtibmas Polsek Jatibarang Polres Indramayu.

“Kenaikan pangkat merupakan hak semua personil yang diberikan tentunya melalui suatu proses penilaian Pimpinan dan rekan kerjanya dalam bentuk sistem manajemen kinerja yaitu penilaian terhadap kinerja dan kewajiban yang bersangkutan dalam pelaksanaan tugas yang sesuai dengan profesinya tugas pokoknya serta sikap dan tingkah laku selama periode proses kenaikan pangkat,” tuturnya.

Beliau juga mengucapkan selamat kepada IPDA Priyono atas kenaiakan Pangkat setingkat lebih tinggi dari AIPTU ke IPDA.

“Selamat kepada IPDA Priyono, sampaikan salam terima kasih dan hormat saya kepada keluarga yang pada hari ini telah mendapat kepercayaan untuk melaksanakan korps raport kenaikan pangkat Pengabdian,” ucap AKBP M. Lukman Syarif.

Dalam Upacara kenaikan pangkat, Kapolres Indramayu juga menyampaikan pesan kepada Personil.

“Untuk rekan-rekan yang dilapangan laksanakan tugas dengan humanis, tegas namun tidak menghardik dan tidak arogan,” ungkap dia.

Sambungnya, sebagaimana kita ketahui Kab. Indramayu berada di level 2 yang sebelumnya di level 3, saya harap rekan-rekan jangan lengah, karena masyarakat mungkin menganggap level 2 sudah bebas, untuk anggota yang dilapangan agar diperhatikan kembali dan perketat protokol kesehatan seperti di pasar-pasar.

“Kemarin saya lihat sudah ada kesenian-kesenian yang sudah mulai dilaksanakan berupa tarling dan lain sebagainya, namun harus dibatasi kapasitas 50% dan begitupun dengan protokol kesehatan ketat tidak ada kerumunan tidak ada hal-hal yang bersifat pelanggaran terhadap protokol Kesehatan,” jelasnya.

Ia menyebut, Kita harus mengambil contoh dari kasus Covid-19 di Amerika yang menganggap bahwa Covid-19 sudah turun drastis dan sekarang dikarenakan liburan musim panas terjadi kerumunan di pantai sehingga terjadi lagi ledakan kasus Covid-19.

“Untuk Kegiatan ganjil genal sesuai arahan Bapak Kapolda tetap harus dilaksnakan untuk mengurangi mobilitas masyarakat di jam-jam tertentu, apabila kegiatan ganjil genap belum efektif kita laksanakan buka tutup dan apabila buka tutup masih belum efektif juga kita laksankaan penyekatan, Para Kasat dan Periwra agar awasi anggota kita dilapangan dan berikan motivasi kepada rekan-rekan kita dilapangan,” tutup AKBP M. Lukman Syarif.

Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian Personel Polres Indramayu dihadiri Waka Polres Indramayu, Para Kabag, Para Kasat, Kapolsek Jajaran, Para Kasi, Perwira Polres Indramayu, ASN dan seluruh Personel Polres Indramayu. (Yana BS)

News Feed