oleh

Kapolres Lotim Sebut Calo Rekrutmen CPNS Seperti Penembak Diatas Kuda

foto : Kapolres Lotim, AKBP Ida Bagus Made Winarta, S.ik

SKI – Lotim – Kepala Kepolisian Resor Lombok Timur, AKBP Ida Bagus Made Winarta, S.ik menyebut kalau calo yang bergentayangan pada saat rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ini disebut sebagai Penembak diatas dikuda. Dalam arti kalau buruannya kena maka uangnya akan dapat, akan tapi kalau tidak tentunya akan bermasalah kepada pemberi janji tersebut.

” Calo yang bergentayangan saat ini menjanjikan orang untuk bisa lulus sebagai CPNS seperti Penembak diatas kuda,” tegas Kapolres kepada wartawan di ruang kerjanya.

Selain itu, lanjutnya, dirinya juga diminta Bupati Lotim untuk melakukan atensi terhadap adanya calo yang bergentayangan ditengah-tengah masyarakat. Dengan menjanjikan orang untuk bisa lulus menjadi CPNS dengan syarat harus mengeluarkan sejumlah uang terhadap oknum tersebut.

Sehingga tentunya kalau ada ditemukan seperti itu, maka tentunya segera laporkan kepada kami untuk langsung ditindaklanjuti.Karena dalam penerimaan CPNS menurut Bupati tidak ada celah orang bermain, karena seleksi sangat ketat.

“Kalau ada orang yang menjanjikan bisa meluluskan menjadi CPNS jangan percaya sama sekali, karena itu biasanya perbuatan calo yang memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan,” ujarnya mantan Kapolres Bima ini.

Ditempat terpisah Bupati Lotim, HM. Sukiman Azmy menegaskan kepada semua masyarakat Lotim yang ikut mengadu nasip dalam rekrutmen CPNS untuk jangan sekali-kali percaya pada calo yang sudah mulai bergentayangan menjanjikan kelulusan kepada masyarakat.

Dengan terlebih dahulu calo tersebut meminta agar masyarakat yang akan menjadi korbannya mengeluarkan sejumlah uang. Sehingga kalau ditemukan itu jangan percaya dan segera laporkan kepada pihak berwajib untuk segera ditangkap.

” Jangan percaya sama calo yang mulai bergentayangan menjanjikan peserta seleksi CPNS lulus,” pinta Sukiman Azmy.

Penulis : Rizal

Editor : Red SKI

Komentar

News Feed