oleh

Kapolsek Anjatan Bersama Muspika Melaksanakan Giat 3-T Dalam Rangka PPKM Darurat di Desa Kedungwungu

SKI | INDRAMAYU – Bertempat di Desa Kedungwungu Blok Pilangpayung Kec. Anjatan Kab. Indramayu, Kapolsek Anjatan Iptu Heriyanto, S.H., bersama Anggotanya yang tergabung dalam Muspika Kec. Anjatan terdiri dari, Camat Kec. Anjatan, Kapolsek Anjatan beserta Anggota Kanit Bhinmas dan Dua  Anggota Koramil Anjatan serta team Medis dari Puskesmas Bugis, Minggu (11/7/2021).

Dari team Medis yang melaksanakan kegiatan 3-T (3 Tahapan) yakni, Testing (pemeriksaan/pengecekan) Orang yang di duga terkonfirmasi Covid-19, Tracing (pelacakan/penelusuran) yang kontak erat dengan Orang terkonfirmasi Covid-19, dan Treatment (perawatan/kegiatan pencegahan penanganan) upaya lanjutan terhadap Masyarakat dalam rangka melaksanakan PPKM Skala Mikro Darurat tingkat RT/RW di Desa Kedungwungu , Kec. Anjatan – Indramayu.

Menurut Kapolsek Anjatan sasaran kegiatan di Desa Kedungwungu menyasar ke Rumah-rumah Warga, ketempat Ibadah dan Warga Masyarakat yang ada di Desa Kedungwungu – Anjatan.

“Pelacakan terhadap Warga Masyarakat guna menemukan yang diduga terkonfirmasi Covid-19, (Tracking), melakukan Pendataan Masyarakat yang sedang sakit dan yang baru pulang kerja atau merantau keluar Daerah (Tracking), sampai dengan memberikan Masker kepada Warga guna mencegah penyebaran Covid-19 (Treatment),” ujar Kapolsek.

Dari kegiatan itu, yang Kami peroleh dengan Test Swab PCR kepada Masyarakat data terbaru Masyarakat terkonfirmasi Covid-19, masyarakat agar melakukan Tracing, kepada Masyarakat yang diperkirakan terkontaminasi dari Covid-19. Tandas. (Yana BS)

News Feed