oleh

Kapolsek Anjatan Monitoring Pam Kegiatan Vaksinasi COVID-19 di Desa Bugistua – Anjatan

SKI | INDRAMAYU – Dimulai pukul 08.30 WIB s/d selesai, bertempat di Kantor Desa Bugistua Kec. Anjatan Kab. Indramayu yang dilaksanakan kegiatan Vaksinasi COVID-19 bagi Masyarakat Umum, Sabtu (10/7/2021).

Selaku Penanggungjawab Bapak H. Rokiman Nakes Puskesmas Bugis, adapun jumlah Mayarakat yang hendak divaksin dengan target sasaran sebanyak 120 Orang, namun Masyarakat yang hadir sebanyak 137 Orang.

Dari sebanyak itu yang melaksanakan Vaksin hanya 79 Orang yang terinci, Masyarakat Lansia sebanyak 5 Orang, Pelayan Publik sebanyak 74 Orang sedangkan yang 58 Orangnya untuk sementara ada penumdaan,” katanya.

Dengan tahapan Pemberian Vaksinasi Sinovac COVID-19 oleh Tim yaitu, sebelumnya melakukan Registrasi ayau pendataan Masyarakat, melakukan Pemeriksaan Kesehatan atau Konsultasi, yang kemudian setelah Masyarakat tidak ada gejala apapun barulah melakukan Suntik Vaksin, selanjutnya Observasi.

Menurut Kapolsek Anjatan Iptu Heriyanto, S.H., menjelaskan Kegiatan Vaksinasi COVID-19 dengan sasaran Masyarakat Umum merupakan Program Pemerintah dalam upaya pencegahan dan pengendalian COVID-19.

“Kami Petugas hanyalah melaksanakan monitoring pengamanan (pam) adanya kegiatan Vaksinasi di gerai vaksinasi presisi yang sudah dipersiapkan untuk Masyatakat luas khususnya Masyarakat Kec. Anjatan Kab. Indramayu,” tutur Kapolsek. (Yana BS)

News Feed