oleh

Kapolsek Gabuswetan Melaksanakan Giat Binlu Kepada Tokoh Masyarakat Desa Kedungdawa

SKI | Indramayu – Jelang Pilwu serentak tahun 2021, Kapolsek Gabuswetan AKP Ahmad. N bersama Kanit Sabhara Polsek Gabuswetan Aiptu Rasita melaksanakan kegiatan Binluh/sambang kepada tokoh masyarakat Desa Kedungdawa, Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu, Sabtu (29/05/2021).

Dalam giat tersebut, Kapolsek menggalang dan mengajak tokoh masyarakat agar tetap menjaga kamtibmas, tidak mudah terprovokasi isu-isu yang berkembang di medsos (hoax) serta tidak main hakim sendiri.

Selain itu memberikan himbauan Protokol Kesehatan dalam rangka mengantisipasi Penyebaran dan pencegahan Virus Corona/Covid19 diwilayah Kecamatan Gabuswetan.

“Giat sambang menjelang Pemilihan Kuwu serentak selain untuk mempererat tali silaturahmi, langkah itu sekaligus untuk memastikan kondisi keamanan, ketertiban masyarakat,” tutur Kapolsek AKP Ahmad melalui Paur Humas Polres Indramayu, Ipda Agus Setiawan.

Sambungnya, kegiatan sambang ini sudah menjadi rutinitas. Selain atensi dari pimpinan yakni Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang, S.I.K., M.H juga untuk menjalin silaturahmi dengan warga binaan.

“Dengan kegiatan sambang tersebut secara tidak langsung dapat mencegah gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi agar tercipta suasana yang aman dalam tahapan PIlwu,” ujarnya.

Dalam Kesempatan tersebut Kapolsek menyampaikan agar bersama sama saling menjaga dan mengelola situasi Kamtibmas yang Kondusif terkait pelaksanaan Pemilihan Kuwu.

“Pihaknya juga menyampaikan pesan agar jangan mudah terprovokasi oleh Berita berita hoax (Berita Belum tentu kebenarannya) sehingga dapat menimbulkan perpecahan persatuan dan jangan lupa menerapkan Protokol Kesehatan COVID-19 guna mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 di Wilayah Hukum Polsek Gabuswetan umunya Kabupaten Indramayu. Pungkas Ipda Agus Setiawan. (Yana BS).

Komentar

News Feed