oleh

Kapolsek Kroya Bersama Anggotanya Pam Kegiatan Vaksinasi Tahap Pertama Terhadap Warganya di UPTD Puskesmas Temiyang

SKI | INDRAMAYU – Dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 adalah melalui Vaksinansi, seperti kegiatan Vaksinasi terhadap Masyarakat Desa Temiyangsari Kec. Kroya Kab. Indramayu, yang diselenggarakan di UPTD Puskesmas yang bedomisili di Desa Temiyang Kec. Kroya – Indramayu dengan Nakes sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), Sabtu (03/7/2021).

Yang bertanggungjawab didalam kegiatan itu, dr. Neneng Susanti, dan Masyarakat yang hendak di Vaksin dengan sasaran sebanyak 125 Orang, dalam rentan usia 18-59 tahun direncanakan mengikuti Vaksinasi Covid-19 yang akan dilaksanakan bertahap mulai hari ini hingga bulan Mei mendatang, mamun yang melakukan Vaksin hanya 18 Orang.

Kegiata yang telah di kawal dalam Pengamanan dari Polsek Kroya dengan di Pimpin langsung oleh Kapolsek Kroya Iptu H. Rasita, S.H didampingi Anggotanya Aiptu Ono. C (Kanit Binmas) dan Bripka Iman. S (Bhabinkamtibmas) dan Anggota dari Koramil Gabuswetan~Kroya Serma Tarjoni (Bhabinsa).

Didalam kesempatanya Kapolsek mengajak seluruh lapisan Masyarakat untuk ikut menyukseskan pelaksanaan Vaksinasi ini. Sementara itu, menanggapi maraknya informasi-informasi miring tentang Vaksin Covid-19 yang berpotensi menggagalkan Program Vaksinasi Covid-19 ini, meminta semua komponen Pemerintahan yang terlibat dalam penanggulangan Covid-19 untuk menangkal informasi miring tersebut dengan melakukan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 secara massif melalui berbagai saluran komunikasi ataupun melalui hal layak yang lainya,” ucap Kapolsek.

Sosialisasi ini menurutnya perlu digencarkan untuk memberikan pemahaman kepada Masyarakat tentang kelayakan penggunaan Vaksin Produksi Sinovac ini, dimana sekarang Virus Covid-19 sudah sangat mengkawatirkan, sehingga  PPKM Darurat mesti Kita terapkan,” tegasnya. (Yana BS)

News Feed