oleh

Kapolsek Kroya Hadiri Pemakaman Terkonfirmasi Positif COVID-19 di TPU Sirna Raga Desa Sukaslamet

SKI | INDRAMAYU – Pada Jumat 02 Juli 2021, sekitar pukul 09.00 WIB s/d selesai, bertempat di TPU Sirna Raga Desa Sukaslamet Kec. Kroya Kab. Indramayu yang dilaksanakan Pemakaman Pasien PDP terkonfirmasi COVID-19 Ny. Saniyem (63th) Warga Blok Desa RT.001/RW.001 Desa Sukaslamet Kec.Kroya – Indramayu.

Pada Hari Rabu 23 Juni 2021, sekitar pukul 14.00 WIB Ny. Saniyem dilakukan Swab Antigen dengan Hasil terkonfirmasi Positif COVID-19, kemudian melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) dirumahnya.

Lanjut, dan pada hari Jumat 02 Juli 2021,sekira pukul 01.30 WIB, diketahui Ny. Saniyem Meninggal Dunia dikatakanya oleh Keluarga Korban dan melaporkan kejadian tersebut ke Posko PPKM Desa Sukaslamet setelah berkoordinasi dengan Keluarga Korban, bersedia dimakamkan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) Covid-19,” kronologisnya.

Jumat sekitar pukul 08.00 WIB, Tim Pemulasaran Tim gugus Covid-19 Puskesmas Kec. Kroya – Indramayu membawa Jenazah Korban dari rumah duka untuk dilakukan Pemulasaran sesuai dengan Protokol Kesehatan (Prokes), yang selanjutnya akan dilakukan Pemakaman terhadap Jenazah,” katanya.

Didalam prosesi Pemakaman pelaksanaan tersebut dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Desa Sukaslamet AIPTU Wastina, Bhabinsa PELDA Muhdi, Satgas Covid-19/Posko PPKM Desa Sukaslamet dan Perwakilan Keluarga Almarhumah.

Sekitar pukul 09.00 Wib, Pemakaman terkonfirmasi Positif COVID-19 Ny. Saniyem yang dimakamkan di TPU Sirna Raga yang berlokasi di Desa Sukaslamet – kroya telah selesai dilaksanakan, alhasil selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan Lancar,” terang Kapolsek Kroya IPTU H. Rasita, S.H.

Tambahnya, Pemakaman terkonfirmasi Positif COVID-19 di TPU Sirna Raga dilakukan oleh Tim Pemulasaran Jenajah Tim gugus Covid-19, sesuai dengan Prokes. Pungkas. (Yana BS)

News Feed