oleh

Kapolsek Kroya Melalui Anggotanya Monitoring Dan Pam Kegiatan Vaksinasi Sinovac Tahap I di UPTD Puskesmas Temiyang

SKI | INDRAMAYU – Pada Kamis, Siang 29 Juli 2021, sekira pukul 09.00 s/d 12.00 WIB, bertempat di Aula Bala Desa Temiyangsari Kec. Kroya Kab. Indramayu, diadakanya Kegiatan Vaksinasi Sinovac Tahap I Terhadap Warga Masyarakat umum.

Sebagai penanggungjawab kegiatan Dr. Abdullah S.Kep., Ners., kegiatan yang disaksikan oleh Pj Kades/Kuwu H. Sopari dan di monitoring sekaligus pengamanan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Temiyangsari Bripka Iman. S dan dibantu oleh Babinsa Tarjoni.

Didalam kesempatanya Kapolsek Iptu H. Rasita, S.H., melalui Anggotanya, menjelaskan, kegiatan Vaksinasi dengan sasaran 100 Orang, dan Warga Masyarakat Desa Temiyangsari yang melakukan Vaksin sebanyak 58 Orang,” katanya.

“Adapun Petugas dari UPTD Puskesmas Kroya yang melakukan Vaksinasi terhadap Warga Masyarakat, Dr. Abdullah, yang dibantu oleh H. Imah (Nakes) dan Budi (Nakes),” terang H. Rasita.

Dengan rincian Vaksinasi UPTD Puskesmas Temiyang, DOSIS 1 sebanyak 23 Orang untuk Warga Masyarakat umum sebanyak 20 Orang dan 2 Orang Remaja, serta 1 Orang rentan.

Dan DOSIS II sebanyak 35 Orang intuk Warga Masyarakat umum sebnayak 28 Orang, Lansia 2 Orang, dan yang rentan sebanyak 5 Orang.

Sedangkan Stok Vaksin C19 per tgl 29 Juli 2021, UPTD Puskesmas Temiyang Vaksin POLRI, ️sisa Vaksin yang lalu tinggal 1 Vial Droping (POLRI) kosong, Vaksin TNI, sisa Vaksin yang lalu kosong, ️Droping (TNI) masih 20 Vial Vaksin yang terpakai hari ini sebanyak 5 Vial dan sisa Vaksin s/d hari ini 15 Vial lagi, dan Vaksin Provinsi sisa Vaksin yangg lalu kosong, Droping dari Kab/Dinkes (Provinsi) kosong, stokpun kosong,” paparnya.

Lebih lanjutnya, Warga Masyarakat Desa Temiyangsari yang etelah dilakukan Vaksinasi stok dari Vaksin TNI sebanyak 5 Vial tidak ada terkonfiasi Covid-19 atau reaksinya Negatif.

Dengan dilakukanya Vaksinasi Sinovac kepada Warga Masyarakat Desa Sukaslamet – Kroya bertujuan untuk menurunkan Kesakitan dan Kematian akibat Covid-19, untuk mencegah dan melindungi kesehatan bagi Warga Masyarakat dan untuk melindungi dan memperkuat sistem kesehatan (Imunity) secara menyeluruh,” tandasnya Kapolsek Iptu H. Rasita, S.H. (Yana BS)

News Feed