oleh

Kapolsek Patrol Hadiri Kegiatan Kerja Bhakti Di Saluran Irigasi Sekunder Desa Mekarsari Dalam Rangka Menghadapi Musim Kemarau

SKI | INDRAMAYU – Bertempat di Saluran Irigasi Sekunder Desa Mekarsari Kec. Patrol Kab. Indramayu yang dilaksanakan kegiatan kerja bhakti dilakukan oleh Pemerintah Desa, para Petani, Mitra Cai dan Elemen Masyarakat lainnya dengan cara membersihkan sampah dan mengangkat lumpur, Kamis (5/8/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Patrol Kompol Rukman, S.H., Danramil 1614 Anjatan Kapten Czi Samsudin, Kasi Trantibum Kec. Patrol Bagus, A. Trisnadi, S.E., Pj. Kades/Kuwu Mekarsari Dodo Wihardo, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan para Petani di Wilayah Desa Mekarsari – Patrol.

Menurut Kapolsek Patrol Kompol Rukman, S.H., didalam kerja bhakti bertujuan agar Masyarakat sadar akan pentingnya menjaga kebersihan Lingkungan sekitar demi terhindar dari penyakit khususnya saat ini sedang dalam kondisi pandemi Covid-19,” katanya.

Selain itu, kegiatan tersebut dilakukan guna terhindar dari bencana banjir karena diakibatkan buang sampah yang sembarangan serta situasi saat ini sedang memasuki musim kemarau sehingga ketika saluran tersebut dinormalisasi secara manual oleh Masyarakat dapat melancarkan air irigasi untuk pertumbuhan tanaman padi para petani di Wilayah Desa Mekarsari – Patrol. Tandas. (Yana BS)

News Feed