Kapolsek Sembalun Bersama Anggotanya Nyaris Tertimbun Longsor ‎

SKI | Lombok Timur –Kepala Kepolisian Sektor Sembalun (Kapolsek) Sembalun,Iptu L Pancawarsa bersama dua anggotanya nyaris tertimbun longsor yang jatuh dari atas bukit di wilayah Jalur Wisata Sembalun,Jumat pagi (5|2).

 

Namun untung cepat sigab dengan langsung mundur kebelakang begitu melihat ada longsoran tanah jatuh dari atas bukit tersebut.

 

Hal ini dibenarkan Kapolsek Sembalun, Iptu L Pancawarsa saat dikonfirmasi. ” Memang benar kami nyaris tertimbun longsor,” ujarnya.

 

Ia menjelaskan dirinya bersama dua anggotanya melakukan patroli kemudian menemukan ada pohon tumbang ditempat bekas longsoran yang kemarin.

 

Setelah itu kami turun dan berusaha membersihkan bekas longsoran dan memotong pohon yang tumbang dengan menggunakan sinso.

 

Tapi betapa terkejutnya kami saat se sedang memotong pohon yang tumbang itu, dimana tiba-tiba tanah dari atas bekit bekas longsoran itu terjatuh, sehingga kami spontan berteriak.

 

” Awas longsor sambil melompat ke belakang,tapi alhamdulillah tidak terjadi apa-apa,” tegasnya.

 

Lebih lanjut Mantan Kasat Lantas Polres Lobar ini menambahkan pihaknya melakukan kordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lotim terkait dengan adanya longsor tersebut.

 

Dengan meminta menggeser alat beratnya. ” Kami sudah berkoordinasi dengan pihak BPBD Lotim untuk menggeser alat beratnya,” tandasnya.(Sam)

Komentar

News Feed