oleh

Kapolsek Sukra Giat Kunjungan Silkam ke Para Calon Dalam Rangka Cipta Kondisi

SKI |Indramayu – Muspika Sukra ke Para Calon Kepala Desa (Kades) atau Kuwu Tegaltaman kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu – Jawa Barat dalam rangka cipta kondisi situasi Kamtibmas menjelang Pelaksanaan Pemilihan Kades/Kuwu (Pilkades/Pilwu) serentak tahun 2021 tingkat Kecamatan, Jumat malam (07/05/21).

Dalam kegiatan tersebut yang turut mengikuti, Camat Sukra, Danramil Anjatan Pjs Kuwu Desa Tegaltaman, Kepala UPTD Puskesmas, Ketua Panitia Pilwu, Ketua BPD dan diikuti oleh Pegawai Kecamatan Sukra, Anggota Polsek Sukra, Koramil, Pemdes Desa Tegaltaman dan unsur Panitia Pilwu Desa Tegaltaman.

Kegiatan itu terdapat beberapa himbauan dari Muspika Kecamatan Sukra baik dari Camat, Kapolsek dan Danramil yang esensinya yakni;

“Kepada para Calon Kuwu (Cawu) beserta Kader dan timsesnya dikarenakan sekarang masih Pandemi Covid-19 diharapkan untuk menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 yaitu, memakai masker, tersedianya sarana cuci tangan, dalam setiap kegiatan tahapan khususnya pada Pilwu serentak di Wilayah Kabupaten Indramayu Periode tahun 2021,” tuturnya.

Selain itu, menghimbau kepada Cawu Beserta Pendukungnya untuk menjaga situasi Kamtibmas yang Kondusif dan menghindari gesekan yang mengarah terhadap tindak pidana, serta apabila ada permasalahan silahkan dikoordinasikan dengan pihak panitia, Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” himbaunya.

“Mengajak kepada Cawu dan Kadernya agar pelaksanaan Pilwu di Wilayah Kecamatan Sukra khususnya dapat berjalan lancar, dengan aman damai dan Sukses tanpa ekses. Dan jaga kesehatan kepada Pendukung terutama kepada Cawu agar selalu sehat apalagi sekarang ini masih Pandemi Covid-19,” ujarnya.

“Sedangkan Cawu harus siap menang dan siap kalah karena dalam Pemilihan pasti ada yang menang dan ada yang kalah dan apabila mendapatkan kekalahan harus legowo jangan sampai melakukan hal hal yang tidak diharapkan sehingga dapat merugikan baik diri sendiri maupun calon pendukungnya,” terangnya.

Kapolsek Sukra Iptu Fathoni Mikhail, menegaskan bahwasanya, Perlu disikapi untuk pihak Panitia Pilwu agar jangan ada tuduhan bahwa panitia ada keberpihakan kepada salah satu Cawu yang pada intinya Panitia Pilwu harus Netral,” ucapnya.

Kegiatan Kunjungan Silaturahmi Muspika Kecamatan Sukra ke Cawu Desa merupakan agenda kegiatan dari Unsur Muspika Sukra dalam rangka membangun komunikasi para Cawu agar dapat memelihara situasi Kamtibmas yang Kondusif menjelang pelaksanaan Pilwu. Pungkas. (Yana BS).

Komentar

News Feed