oleh

Kapolsek Tanah Abang: Kebakaran Jatibunder Mayoritas Bangunan Terbuat Dari Kayu

SKI, Jakarta – Sejumlah warga yang menjadi korban kebakaran di Jalan Jatibunder RT 016/RW 09, Tanah Abang, Jakarta Pusat hanya bisa berpasrah untuk musibah yang terjadi.

Diketahui, Mayoritas bangunan diwilayah tersebut semi permanen dan ludes dalam waktu sekejap, meskipun petugas Damkar sudah berusaha memadamkan api saat sijago merah melalap pemukiman tersebut. 

Katena Material bangunan ditempat tersebut yang terdiri kayu seperti triplek membuat api menjalar lebih cepat.

Foto istimewa

Disisi lain, Kapolsek Tanah Abang, AKBP Lukman Cahyono menegaskan, Untuk mengetahui penyebab kebakaran, tim labfor sedang melakukan pemeriksaan TKP.

Lanjutnya, konsleting listrik menjadi salah satu faktor yang mungkin juga dapat menyebabkan kebakaran karena di lokasi tersebut merupakan rumah-rumah petak yang saling berdempetan dan banyak yang terbuat dari kayu sehingga mudah terbakar, terangnya.

Keberadaan bangunan – bangunan tersebut juga tidak berijin dan tidak memenuhi aspek keselamatan. Kebakaran sebelumnya juga pernah terjadi beberapa tahun yang lalu, Pada kebakaran kali ini, tdk ditemukan atau tidak ada laporan adanya korban jiwa, tegasnya kepada Media SKI saat dihubungi Via Whatsapp, Minggu (30/6/19).

Menutur informasi yang didapat, ada kurang lebih sekitar 66 rumah yang hangus terbakar oleh si jago merah pada minggu pagi.

Penulis/Editor : Why/Red SKI

Komentar

News Feed