oleh

Kapolsek Terisi Giat Pengecekan Dan Pengawasan Pendisiplinan Prokes Dalam Rangka Penanganan Covid-19 di SMA Negeri 1 Terisi

SKI | INDRAMAYU – Dilaksanakanya kegiatan pengecekan dan pengawasan pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam rangka penanganan Covid-19 di SMA N 1 Terisi, Yang di laksanakan sekitar pukul 12.00 s/d selesai, Selasa (31/8/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dan dipimpin oleh Kapolsek Terisi Iptu Hendro Ruhanda, S.H., dengan dibantu oleh Anggotanya,  Aiptu Mahfudin, Bripka Ahmadi dan Bripka Asep. S.

Kapolsek Terisi beserta Anggota melaksankan kegiatan Sidak dan Koordinasi dengan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Terisi bagian Kesiswaan Bpk. Ade Indrawan terkait dengan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) agar slalu mentaati Prokes 5M guma mencegah penyebaran Virus Covid-19.

Mengingatkan kepada para SMA Negeri 1 Terisi agar tetap mematuhi prokes di sekoalah maupun di perjalan tetap menggunakan Masker dan Jaga jarak dalam Kelas dan harus menyediakan tempat cuci tangan. pengukur suhu badan, hal itu sesuai dengan aturan Imendagri No. 38 tahun 2021,” paparnya Kapolsek AKP Gatot Kuncoro, S.H.

Lebih lanjutnya, Kami, menghimbau kepada Siswa Siswi agar membiasakan diri menjalankan Prokes dengan 5M yaitu, Menggunakan Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas untuk memutus penyebaran Covid-19 di Wilayah Kec. Terisi.- Indramayu,” tuturnya.

“Untuk saat sekarang ini di Kab. Indramayu – Jawa Barat, masih diberlakukan PPKM Level 2 dari tgl 31 Agustus 2021 s/d 06 September 2021. sesuai aturan Imendagri No. 38 2021,” jelasnya.

Alhasil apa yang Kami lakukan di SMA Negeri 1 Terisi sudah menerapkan PTM dengan kapasitas Siswa 50% di bagi dua gelombang yaitu masuk pagi dan siang, sedangkan Siswa SMA Negeri 1 Terisi yang sudah di Vaksin Covid-19 sebanyak 212 Siswa dari 800 Siswa.

Dan Siswa seluruhnya sudah membiasakan Memakai Masker, disiapkan tempat cuci tangan dan alat pengukur suhu thermogun di Sekolahan, Jarak duduk bangku Sekolah sudah dilakukan, begitupun para Guru mengerti dan memahami akan bahaya Virus Covid-19.

Pesan Kapolsek AKP Gatot Kuncoro, S.H., Siswa Siswi dan para Guru agar tetap untuk slalu menjaga kesehatan,” Pungkas. (Yana BS)

News Feed