Kebakaran Taman Wisata di Lotim Masih Misteri

SKI | LotimKebakaran yang menimpa taman wisata Seruni Mumbul,Kecamatan Pringgebaya,Kabupaten Lombok Timur masih misteri. Pasalnya kebakaran tersebut masih terdapat dua persepsi ditengah-tengah masyarakat antara terbakar atau sengaja dibakar.

Apalagi kasus kebakaran tersebut terjadi saat sedang orang melaksanakan ibadah sholat Jumat. Dengan sejumlah fasilitas taman wisata Seruni Mumbul yang terbuat bahan yang mudah terbakar seperti kayu dan atapnya daun ilalang.

Sementara itu lokasi kebakaran tersebut saat ini sudah dilakukan pemasangan police line untuk dilakukan penyeledikan penyebab kebakaran.

Kades Seruni Mumbul, Tajudin saat dikonfirmasi berapa kali melalui telpon selulernya tidak ada yang mengangkat.

Kemudian Camat Pringgebaya,Habiruddin saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya sudah menerima laporan mengenai kasus kebakaran yang terjadi di taman wisata Seruni Mumbul tersebut.

” Memang betul terjadi kebakaran,tapi yang jadi masalah apakah sengaja dibakar atau terbakar maka kita tunggu hasil penyelidikan pihak kepolisian,” tegasnya.

Kapolsek Pringgebaya,AKP Totok Suharyanto mengaku belum terima laporan secara tertulis mengenai kasus kebakaran tersebut. ” Memang betul ada kebakaran tapi belum terima laporan,” tandasnya.

Dari data yang dihimpun bahwa pembangunan taman wisata Seruni Mumbul tersebut dengan menggunakan anggaran mencapai Milyaran rupiah bersumber dari dana desa dan bantuan kementerian. Kemudian dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang dibentuk pemerintah desa Seruni Mumbul. (Riki).