oleh

Kedubes Yaman Berikan Penghargaan Atas Keberhasilan Polres Bogor Ungkap Pelaku Kejahatan Pemalsuan Dokumen

 

SKI|Bogor-Kedutaan Besar Yaman untuk Indonesia berikan penghargaan atas keberhasilan anggota Sat Reskrim Polres Bogor lakukan pengungkapan pelaku tindak kejahatan yang dilakukan warga Yaman.

Dimana pelaku berinisial MHAS yang merupakan warga Yaman tersebut melakukan aksi kejahatan berupa pemalsuan dokumen pernikahan dan pemalsuan dokumen Kedutaan Besar Republik Yaman di Jakarta.

Polres Bogor menerima laporan atas kejadian tersebut dan berhasil melakukan penangkapan terhadap MHAS di Cisarua Puncak tersebut pun mendapatkan apresiasi dari Kedutaan Besar Yaman.

Kedubes Yaman untuk Indonesia Dr. Abdulghani Nassar Ali Al- Shamiri bersama Konsulat Kedubes Yaman Abdullah Alsyarobi yang mengunjungi Polres Bogor untuk memberikan piagam penghargaan kepada Kapolres Bogor, Wakapolres Bogor, Kasat Reskrim Polres Bogor dan Anggota Polres Bogor yang berhasil melakukan pengungkapan tersebut serta mengucapkan terima kasih atas keberhasilan Polres Bogor dalam pengungkapan kasus pemalsuan dokumen yang terjadi ini, yang mana warga Yaman menjadi pelakunya ungkap Abdulghani Nassar Ali Al- Shamiri Kedubes yaman di Aula Sanika Satyawada Polres Bogor, Rabu (18/08/2021).

Abdulghani pun mengungkapkan pihaknya sangat percaya kepada Kepolisian RI dalam hal ini Polres Bogor dalam menjaga warga Yaman yang berada di Polres Bogor. Kami menganggap Indonesia seperti saudara dan hubungan Indonesia dengan Yaman begitu erat melebihi negara lain. Kami harap hubungan yang sudah terjalin baik ini akan tetap terjalin dan semakin baik kedepannya.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Bogor AKBP Harun, S.I.K., S.H. pun mengungkapkan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Polres Bogor dalam pengungkapan kasus ini.

“Semoga dengan hal ini dapat menjadi awal yang baik terhadap hubungan bilateral Indonesia dan Yaman. Selain itu dengan keberhasilan yang kami lakukan atas pengungkapan kasus tersebut dengan mengamankan tersangka MHAS, kami pun selanjutnya akan menyerahkan tersangka MHAS ini kepada pihak imigrasi untuk dilakukan deportasi,” ungkapnya. (UT)

News Feed