oleh

Kegiata Deklarasi Damai Penuelenggaraan Pilkades Slitag

SKI | Indramayu – Kapolsek Sliyeg AKP H. Amizar, SH menghadiri kegiatan Deklarasi Damai Penyelenggaraan Pilwu/Pilkades serentak tahun 2021 di Wilayah Kecamatan Sliyeg, Selasa (27/04/2021).

Kegiatan tersebut berlangsung dari pukul 15.00 s/d 16.00 Wib bertempat di aula Kantor Kec. Sliyeg, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

Hadir dalam kegiatan Deklarasi Damai Penyelenggaraan Pilwu/Pilkades serentak tahun 2021 Kapolsek Sliyeg AKP H. Amizar, SH, Danramil 1607 Sliyeg Kapten Inf. Sugianto, Camat Sliyeg H. Wasga Cipto Wibowo, SH. M.Si, Ketua Panpilwu 8 (Delapan) Desa di wilayah Kec. Sliyeg serta 21 (duapuluh satu) Calon Kuwu se Wil Kecamatan Sliyeg.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Sliyeg AKP H. Amizar menyampaikan himbauan kepada masing-masing Calon Kuwu agar betul-betul mengendalikan masa pendukung, Tim Sukses serta simpatisannya.

“Jangan sampai melanggar hukum dan Calon Kuwu bertanggung jawab atas pelaksanaannya. Bersaing yang netral dan bermain politik yang sejuk,” katanya.

Disampaikan Kapolsek, pada kesempatan itu Calon Kuwu diberi pembekalan agar pada saat nanti terpilih bisa dan memahami tugas dan kewajibannya Fungsi Kepala Desa berdasarkan Peraturan Mentri dalam Negeri Nomor 84 tahun 2015 sebagaimana yang dituangkan dalam pasal 6 dan juga untuk Pengangkatan dan Pemberhentian Pamong Desa berdasarkan Peraturan Bupati Indramayu Nomor 30, tentan Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa, terang AKP H. Amizar.

“Kegiatan selesai, dilanjutkan dengan penanda tanganan Deklarasi Damai yang diikuti oleh Calon Kuwu dan disaksikan oleh Forkompincam Kecamatan Sliyeg,” Pungkas Kapolsek.

Ditempat terpisah, Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang melalui Paur Humas Polres Indramayu, Ipda Agus Setiawan menyampaikan agar dalam pelaksanaan Pilwu/Pilkades Serentak di Kabupaten Indramayu ini tetap berjalan aman dan damai sesuai kesepakatan damai yang telah di deklarasikan bersama.

Selain itu, beliau juga meminta para calon Kuwu dan para pendukungnya agar dapat berkompetisi secara sehat guna terciptanya suasana kondusif di Pilkades Serentak tahun 2021 ini.

“Sesuai dengan Deklarasi yang telah ditandangani, selama proses Pilwu hendaknya harus tetap bisa saling menjalin tali silaturrohmi dan menjaga suasana tetap aman, damai dan sejuk,” terang Ipda Agus. (Yana BS).

Komentar

News Feed