oleh

Kegiatan Gerai Vaksin Presisi Polri, Polsek Gantar Polres Indramayu, Gencar Vaksinasi Warga

SKI | POLSEK GANTAR – Program Percepatan Vaksinasi Nasional yang dilaksanakan di Mako Polsek Gantar Polres Indramayu – Polda Jabar, sekitar pukul 08.30 Wib s/d selesai, dilaksanakanya gerai Vaksin Presisi Polri, Vaksinasi terhadap Warga Masyarakat, Rabu (27/10/2021).

Kapolsek Gantar Polres Indramayu IPTU Maman Kusmanto beserta Anggotanya yang selalu siap siaga mengamankan atas dilakukanya Vaksinasi di Mako Polsek halamannya yang bekerjasama dengan Tenaga Kesehatan (Nakes) UPTD Puskesmas Kec. Gantar Kab. Indramayu – Jawa Barat.

IPTU Maman Kusmanto, melalui Anggotanya memberikan catatan penting Katagori umur yang boleh melakukan Vaksinasi, yakni, Remaja (12 – 17 Tahun), Umum (18 – 49 Tahun), Rentan (50 – 59 Tahun) dan Lansia (> 59 Tahun),” tuturnya.

Warga Masyarakat Kec. Gantar – Indramayu yang melakukan Vaksin Remaja, Rentan, Lansia, dan Masyarakat umum, merupakan Program Pemerintah Pusat, dimana yang menjadikan Vaksinasi sebagai bagian dari strategi penanggulangan pandemi Covid-19 dan bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar IPTU Maman Kusmanto, kepada Awak Media Swara Konsumen Indonesia (SKI).

Sebelum melakukan Vaksinasi terhadap Warga, Tim dari Nakes akan melaksanakan terlebih dahulu tahap-tahapanya, seperti dilakukanya Cek suhu tubuh Pasien, Pengecekan tensi darah, kemudian Entri data yang akan divaksin, setelah itu barulah melakukan Vaksinasi kepada Warga dan Observasi guna cek dampak setelah Vaksinasi selama 30 menit, terus yang terakhir, Pemberian Kartu Vaksin,” katanya.

Kendati demikian, walaupun Kita telah di Vaksin, namun harus tetap melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, memakai Masker tetap digunakan dengan benar, disiplin Prokes harus tetap menjadi bagian dari kebiasaan Kita sehari-hari, karena disiplin Prokes adalah senjata utama Kita melawan Covid-19,” pungkasnya. (Yana BS)

News Feed