oleh

Kegiatan Millenial Road Safety Festival Di Lotim Semarak

SKI, LOTIM – Kegiatan Millenial Road Safety Festival yang bertempat di Taman Kota Selong,Minggu (3|3) berlangsung semarak.Dengan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut mencapai ribuan orang dari berbagai kalangan.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut,Wakil Bupati Lotim,H.Rumaksi SJ,Kapolres Lotim,AKBP Ida Bagus Made Winarta,S.IK,Dandim 1615 Lotim,Letkol.Inf. H.Agus Setiandar,Kajari Lotim,Tri Cahyo Hananto,Sekda Lotim,H.Rahman Farly dan forkopimda Lotim.

Kegiatan diawali dengan gerak jalan sehat mengelilingi jalan TGH.Zainuddin Abdul Madjid,Kemudian Jalan Sayid Saleh,Prof.M.Yamin kemudian finis di Taman Kota Selong.Untuk kemudian dilakukan deklarasi keselamatan berlalu lintas,senam dan pembagian berbagai macam Door Prize kepada peserta kegiatan.

Setelah itu disuguhkan tampilan dari artis ibukota yang sengaja didatangkan dari Jakarta.Sehingga menambah meriah kegiatan Millenial Road Safety Festival tersebut.

Kapolres Lotim,AKBP Ida Bagus Made Winarta,SIK mengatakan bahwa kegiatan  Millenial Road Safety Festival ini serempak dilaksanakan di seluruh Indonesia.Termasuk Kabupaten Lotim dalam rangka untuk menumbuhkan kesadaran bersama dalam berlalu lintas.

Sementara pada satu sisi angka kecelakaan lalu lintas sangat tinggi sekali berdasarkan data yang ada. Sehingga dengan melalui kegiatan ini salah satu cara untuk bisa menekan itu.

“Generasi millineal ini sangat tinggi angkanya sehingga salah satu sasarannya adalah para generasi millenial,” tegasnya.

Oleh karena itu,lanjutnya relawan lalu lintas millenial tentunya sangat berperan aktif dalam menekan angka kecelakaan berlalu lintas di jalan raya.

“Mari kita sama-sama stop pelanggaran dengan menumbuhkembangkan kesadaran yang ada,”pintanya.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Lotim, H.Rumaksi mengatakan sangat mendukung kegiatan ini dalam rangka untuk memberikan penyadaran kepada masyarakat Lotim tentang berapa pentingnya untuk mentaati lalu lintas.

Apalagi dengan tingginya angka laka lalu lintas,sehingga tentunya harus bisa ditekan bersama-sama.

“Jangan hanya berita hoax dan politik saja yang diberikan,tapi berita Millenial ini sangat penting sekali agar masyarakat mengetahuinya,” tandasnya.

Penulis : Rizal

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed