oleh

Kegiatan Pengamanan Ibadah Kebaktian Rutin di Gereja Kristen Pasundan Tamiyang

SKI | Indramayu – Seperti biasa di setiap Gedung Gereja pasti adakan Ibadah kebaktian rutin umat Kristiani, sekitar jam 09.30 WIB samapai dengan selesai bertempat di Gereja Kristen Pasundan Tamiyang Desa Jayamulya Blok Rehoboth Rt.15/05 Kecamatan Kroya Kabupaten Indramayu – Jawa Barat, dilaksanakan kegiatan Ibadah rutin umat kristiani, yang sebagai penggungjawab kegiatan Pendeta Sdr. Johanes Simanjuntak, S.Si, Minggu (18/4/2021).

Menurut Kapolsek Kroya Iptu H. Rasita, SH, sebelum pelaksanaan Ibadah dimulai terlebih dahulu melaksanakan kegiatan Sterilisasi Gereja bersama dengan Pengurus/Pendeta Gereja diantaranya didalam Gedung Gereja seperti Altar Mimbar Pendeta, Meja Organ dan fasilitas lainnya serta pada bagian luar Gedung seperti parkiran kendaraan, dapur dan taman bunga, alasil tidak ditemukan benda atau barang yang mencurigakan dan membahayakan bagi Jemaat,” tuturnya.

Dari Tema dalam kegiatan tersebut ‘Yesus Tuhan Kita Semua’ dengan dipimpin Pendeta Sdr. Johanes Simanjuntak, S.Si dengan jumlah Jemaat ± 74 (tujuh puluh empat) Orang dengan rincian Jemaat Laki laki 21 (dua puluh satu) Orang serta Jemaat Perempuan 53 (lima puluh tiga) Orang dengan susunan kegiatan, Pembukaan, Pujian dan nyanyian kerohanian, Khutbah kerohanian, Doa dan Penutup.

Masih menurut Kapolsek Kroya Iptu H. Rasita, Sh yang didampingi oleh dua Personilnya, catatan dalam pelaksanaan tersebut Jamaat tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes) seperti jaga jarak, pakai masker dan mencuci tangan yang sudah disediakan oleh pihak Gereja,” tambahnya.

Sedangkan Petugas yang melaksanakan Pamka /Pamtup Polsek Kroya yakni, Iptu H. Rasita, SH (Kapolsek Kroya), Aiptu Darmin, dan Bripka Arifan. S (dua Personil Polsek Kroya), dan dari Internal Pemuda Gereja Bpk. Suryadi, Bpk. Parman, dan Bpk. Tri Apriliano,” pungkas. (Yana BS).

Komentar

News Feed