oleh

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Desa Kedungwungu Dimonitoring Sekaligus Pam Oleh Kapolsek Anjatan

SKI | INDRAMAYU – Pada Selasa 27 Juli 2021, Siang yang dimulai pukul 08.30 WIB s/d selesai bertempat di Blok Sepat Desa Kedungwungu Kec. Anjatan Kab. Indramayu, dilaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 bagi Warga Masyarakat umum.

Selaku Penanggungjawab kegiatan tersebut, Ibu Hj .Ida Nuraidah, SST., SKM., MKM, Kepala Puskesmas Bugis, dan dimonitoring sekaligus pengamanan oleh Kapolsek Anjatan Iptu Heriyanto, S.H., didampingi Anggotanya.

Dari keterangan Heriyanto, jumlah Warga Mayarakat yang divaksin sasaran target sebanyak 100 Orang, namun yang hadir melebihi yakni, sebanyak 103 Orang, dan yang melakukan Vaksinasi sebanyak 88 Orang sisa dari 15 Orang dilakukan penundaan selanjutnya, dengan rincian Pelayan Publik sebanyak 83 Orang dan Lansia sebanyak 5 Orang,” tutur Kapolsek.

Sedangkan Vaksin yang digunakan sebanyak8 Vial, dengan tahapan-tahapan pemberian Vaksinasi Covid-19 oleh Tim yaitu, diawali dengan melakukan Registrasi, kemudian melakukan Pemeriksaan Kesehatan Warga yang hendak divaksin, baru dilakukan Suntik Vaksin, dan yang akhir Observasi.

Lanjut Heriyanto, Kegiatan Vaksinasi Covid-19 dengan sasaran Warga Masyarakat umum merupakan Program Pemerintah dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19, dan alhasil selama kegiatan vaksinasi dilaksanakan berjalan dengan tertib dan terkendali,” pungkasnya Kapolsek Iptu Heriyanto, S.H. (Yana BS)

News Feed